Install Framework Laravel Praktis Di Windows

Anonymous February 23, 2019

Install Framework Laravel Praktis di Windows

Laravel merupakan sebuah framework yang dibentuk untuk mempermudah web developer dalam membangun sebuah website. Laravel menjadi salah satu framework yang dibentuk untuk membangun sebuah website dengan skala project enterprise. 

Pertama kali mencar ilmu framework Laravel ini memang agak membingungkan, lantaran sebelumnya admin sudah mencar ilmu framework dari codeigniter. perbedaannya cukup terlihat ketika pertama kali instalasi, dan bagi pemula menyerupai admin laravel cukup rumit untuk proses instalasinya.

Daripada basa-basi tak terperinci lebih baik kita mulai saja ke proses instalasi Laravel di windows nya.
Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Siapakan koneksi internet anda. kita mulai dengan penginstalan composernya. pertama download dahulu composernya disini! setelah itu install menyerupai biasa hingga selesai.
    Jika sudah di install, silahkan teman semua buka cmd dan jalan perintah "composer". apabila sukses maka akan tampil sperti pada gambar berikut
  2. Setelah tamat di install, kita menuju directory xampp /htdocs nya. gunakan perintah di menyerupai pada gambar untuk masuk directory nya. buka cmd teman semua.

  3. Setelah berhasil masuk ke directori xampp/htdoc nya, kini kita menuju penginstalan laravelnya dengan cara mengeksekusi perintah dibawah ini
    composer create-project --prefer-dist laravel/laravel NamaProjectKalian
    Lihat Gambar dibawah ini:
    Tunggu hingga lalu proses download selesai
  4. Setelah project kita dibuat, teman semua sanggup mengeceknya di folder xampp/htdoc
  5. Selanjutnya kita akan menjalankan perintah dibawah ini untuk mengecek apakah laravel sukses di jalankan di localhost kita. pastikan teman semua sudah menghidupkan xampp nya diawal. buka cmd teman semua dan masuk ke halaman directori project contohnya pada perkara admin ini merupakan cd xampp/htdoc/belajarLaravel gres sanksi perintah dibawah ini
    php artisan serve
    apabila sukses akan tampil halam default laravel menyerupai pada gambar dibawah ini
  6. Jika Tampil halaman awal menyerupai pada gambar diatas, maka itu tandanya teman semua sukses menginstall laravel di windows teman semua.
Untuk tutorial selanjutnya kita akan membuat sebuah halaman register dan login dengan cepat sesuai yang ada pada laravel. sekian dahulu tutorial singkat ini, agar sanggup dipahami. terima kasih sudah berkunjung. hingga jumpa di tutorial selanjutnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments