7 Tips & Trik Grup Instagram dan Cara Menggunakannya

Anonymous March 27, 2019
Tips & Trik Grup Instagram - Instagram merupakan alat berbagi keceriaan dalam postingan katakanlah foto. Sebelum Facebook membeli instagram, fitur DM (Direct Message) atau pesan langsung belum didapati dari instagram. Namun setelah facebook membelinya, instagram kini terdapat fitur pesan langsung itu. Dengan DM atau pesang langsung anda dapat mengirimkan pesan ke orang lain, namun apakah anda sudah tahu anda dapat menciptakan grup di instagram. Baca juga Cara Agar teman tidka dapat melihat last seen instagram mudah.

Ini merupakan fitur baik dari instagram yan gmecukupkan anda melakukan percakapan secara bersama tanpa harus memberikan nomor ponsel seperti halnya whatsapp, namun grup instagram ini memang tak sebaik grup di whatsapp tenamun ini dapat membantu dan bekerja dengan baik.

Nah untuk itu berikut kami paparkan untuk anda, 7 tips dan trik grup instagram supaya anda pro dan dapat memanfaatkan fitur ini.

1. Cara Membuat Grup Instagram

Tidak sama dengan media sosial yang lain, menciptakan grup diinstagram tak mudah seperti menciptakan grup di facebook, wa dan lainnya. Beda dengan platform yang lain, dengan memilih sedikit orang di instagram anda telah menciptakan sebuah grup dengan pesan tak terpisah-pisah.

Berikut cara menciptakan grup di instagram:

1) Buka apliksi instagram anda dan ketuk icon DM (Direct Message) atau pesan langsung.

2) Ketuk tombol plus / tambah (+) di sudut bagian kanan atas untuk menciptakan obrolan baru.

3) Pilih sedikit orang yang ingin anda tambahkan ke grup instagram.
4) Ketuk pada kotak pesan, ketikan pesan anda dan klik kirim / send. Ini akan menciptakan sebuah grup instagram.
Atau anda juga dapat menciptakannya, dengan ketuk icon DM dibawah postingan dan piih sedikit orang untuk anda tambahkan.

2. Cara Merubah Nama Grup Instagram

Tanpa anda mengganti nama, secara default nama grup akan di setel menjadi nama anggota dari grup , namun anda dapat merubah nama grup itu dengan mudah. 

Berikut cara mengmengganti nama grup instagram :

1) Buka obrolan grup yang ingin dimengganti namanya, dan ketuk nama grup (kumpulan nama anggota grup) yang ada diatas.

2) Nah mengganti nama grup instagram sesuai keinginan anda, lalu ketuk selesai.

Mudah kan cara mengmengganti nama grup instagram, namun adminngnya anda tak dapat mengmengganti gambar dari grup itu, cukup suatu saat instagram akan menambahkannya.

3. Tambahkan Anggota Grup Instagram

Sudah admin singgung diatas, bahwa grup di instagram bukan selayaknya grup di whatsapp, di instagram tak ada istilah admin grup. Jadi setiap orang dalam anggota grup itu terdapat hak yang sama, mereka dapat menambahkan anggota sesuka mereka.

Untuk menambahkan orang atau anggota silahkan pergi ke grup obrolan instagram, ketuk pada nama grup diatas, lallu ketuk tambahkan orang / add people.silahkan tambahkan seseorang yang anda inginkan.

Baca juga : Cara private akun instagram agar tak sembarang orang dapat lihat foto

4. Batalkan mengirim pesan Grup Instagram / pesan pribadi

Mengirim pesan ke grup namun tak sengaja atau salah ketik ataupun yang lain itu merupakan hal yang wajar, namanya manusia tak akan luput dari kesalahan. Di instagram anda dapat membatalkan pesan grup yang memalukan dan akan di hapus di semua telepon anggota grup instagram itu, ini juga bekerja di pesan pribadi.

Untuk melakukannya, sentuh dan tahan pada pesan yang ingin dibatalkan. Pop Up akan muncul dan pilih Unsend a message. Pesan itu akan dihapus dari instagram

5. Video Chat Grup instagram 4 Orang

Sudah kaya fitur yang anda dapatkan dari instagram, namun tahukah anda di grup instagram anda dapat melakukan video chatiing dengan 4 orang pilihan dalam grup.

Pergi ke grup obrolan instagram anda, lalu ketuk ikon video di bagian pojok kanan atas anda akan memulainya, 4 orang akan mendapatkan panggilan video.

6. Bisukan pemberitahuan grup instagram

Jika anda berada siatuasi yang lagi sibuk dan tak ingin diganggu, semisal main game katakanlah, anda dapat memenonaktifkan pemberitahuan dari grup instagram yang anda ikuti. Itu apabila anda tak ingin menanggung sungkan, apabila anda segan anda dapat keluar saja dari grup di tips trik grup instagram nomor 7.



Namun anda dapat membisukan ppemberitahuan itu, pergi ke grup instagram anda, ketuk nama grup tersebut dan nyalakan sakelar mute a message pada pilihan opsi disana. Setelah anda tak merasa terganggu, anda dapat memenonaktifkan sakelar mute message itu kembali.

7. Cara keluar dari grup instagram

Terakhir, apabila Anda telah ditambahkan ke grup yang tak Anda inginkan untuk menjadi bagiannya, membisukannya tak akan membantu. Lebih baik untuk meninggalkan kelompok semacam itu.

Untuk keluar dari grup, ketuk nama grup di obrolan lalu ketuk tombol Tinggalkan Percakapan / Leave Conversation di bagian bawah.

Perlu anda ketahui tentang grup instagram

1. Anda dapat menambahkan sampai kemudian 32 orang ke satu obrolan grup di Instagram.
2. Sebagaimana yang disebutkan di atas, setiap anggota dapat menambahkan anggota baru ke grup yang ada.
3. Bahkan apabila Anda menciptakan grup, Anda tak dapat menghapus anggota dari grup tersebut. Mereka harus meninggalkan kelompok itu sendiri. Dan apabila mereka tak setuju untuk melakukannya, Anda harus menciptakan grup baru tanpa anggota tersebut.
4. Sebagaimana yang sudah terang, pesan dalam obrolan grup akan dilihat oleh semua anggota, jadi berhati-hatilah saat mengirim SMS.
5. Jika Anda tak sengaja meninggalkan grup, Anda harus meminta anggota grup mana pun dari grup itu untuk menambahkan Anda lagi.
6. Semua kiat dan trik DM di Instagram berlaku juga untuk grup.

Itulah sedikit inginpun kayanya trik dan tips di grup instagram supaya anda tahu dan tambah profesional memanfaatkan fitur instagram.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments