Begini Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Android 7 Nougat

Anonymous March 25, 2019
Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Android Nougat - Tidak sedikit para pengguna android telah mengalami masalah dengan kuota data pada androidnya. Sering kali mereka mengeluh penggunaan data yang tak dapat mencapai target bulanan, pada pertengahan bulan sudah ludas dengan kuota 0mb. Perlu anda ketahui itu semua sebab ulah aplikasi yang berjalan di latar belakang android anda dan menyedot kuota ponsel. Namun bukan tak ada solusi, android telah memberikan sebuah kemudahan untuk kita. Tenamun tak disangka kaya pengguna yang memsupayakan aplikasi itu berjalan bebas dan menyedot uang mereka.

Pada android 7 Nougat, anda telah diberikan sebuah kemudahan dalam membatasi penggunaan data internet itu, data saver. Fitur ini dapat membantu anda untuk membatasi penggunaan data pada perangkat anda dan tentunya akan menghemat pengeluaran uang anda. Nama aplikasi ini merupakan data saver / penghemat data.

Bukan di android nougat saja fitur ini dapat anda temukan, tenamun fitur ini begitu kuat saat berjalan di androdi ver 7 Nougat. Jadi anda yang menggunakan android 7 ini sungguh beruntung. Baca juga Bagaimana dan Kapan kita harus menghapus data atau cache sebuah aplikasi android ?

Apa itu data saver / penghemat data ?

Data saver merupakan sebuah aplikasi pada android nougat dan ke atas yang digunakan untuk menghemat uang penggunanya dengan mengatur penggunaan data yang lebih sedikit. Jadi tujuan aplikasi ini merupakan membatasi berjalannya aplikasi di latar belakang android anda untuk mengakses data internet. Dengan batasan tersebut pengeluaran data anda akan lebih sedikit.

Ketika data saver ini diaktifkan, itu akan membatasi aktifitas dari aplikasi yang dipilihnya, apabila anda memilih aplikasi tertentu untuk di bebeaskan, anda dapat melakukannya dengan mudah.
Fitur penghemat data di android Nougat ini tak diaktifkan secara default, jadi apabila anda berminat dan menginginkannya aktif untuk anda, berikut ini cara mengaktifkan penghemat data di android 7 nougat. Baca juga Inilah 4 game balap offline dan multiplayer di android gratis unduh

Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Android 7 Nougat

Cara mengaktifkan penghemat data / data saver di android 7 ini mudah, anda tinggal mengikuti langkah dibawah dengan waktu singkat, berikut caranya :

1) Pergi ke pengaturan pada ponsel android anda.
2) Pilih opsi jaringan / wireles & network.
3) Pilih opi penggunaan data / data usage.
4) Sekarang ketuk data saver , dan aktifkan opsi ini.
5) Pilih aplikasi yang ingin anda batasi penggunaan data nya.
6) Anda telah berhasil mengaktifkan data saver di android nougat.

Itu merupakan cara yang mudah, apabila nanti anda ingin menonaktifkan fitur ini, anda dapat mengulangi cara itu dan memenonaktifkan data saver androdi 7 itu. Sekarang anda dapat mengatur penggunaan data internet anda sendiri dan tentu lebih menghemat nya.

Mengaktifkan opsi ini / data saver android sungguh mendapati kemanfaatan yang kaya darinya. Selain anda menghemat data internet, anda juga akan mendapati masa pakai baterai yang lama juga, ini disebabkan pembatasan latar belakang sebuah aplikasi.

Mungkin di android anda kaya aplikasi game dari google play store, itu cukup menguras baterai dan data anda di latar belakang, dengan data saver ini lah kunci itu semua. Baca juga Cara menonaktifkan whatsapp sementara tanpa memenonaktifkan data internet.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments