Cara aktifkan fitur Face Unlock di tipe Xiaomi lawas

Anonymous March 20, 2019

Saat ini hampir semua smartphone baru yang di lepas kepasaran telah menggunakan kemampuan Face Unlock, diantara kaya smartphone yang hadir membawa fitur tersebut, Xiaomi pun juga ada dalam daftar jajaran smartphone dengan fitur dan teknologi serupa. Namun, adminngnya fitur ini hanya teradapat apda variant baru smartphone Xiaomi.

Bagaimana dengan tipe lawas Xiaomi? apakah juga akan mendapat fitur tersebut? adminngnya kecukupan tak mendapat hal tersebut, sebab sampai saat ini update MIUI 9 sudah hampir rata tersedia di semua variant smartphone Xiaomi dan untuk tipe lawas fitur Face Unlock tak tersedia di settingan kemanan smartphone tersebut.

Cara aktifkan fitur Face Unlock di tipe Xiaomi lawas


Kabar baiknya merupakan meski tak di support secara resmi, tenamun para komunitas di Xiaomi Smartphone sudah melakukan porting terhadap fitur ini dan dapat di aktifkan dengan sedikit syarat tertentu seperti :

1. Sudah Unlock Bootloader
2. Sudah terpasang TWRP
3. Berada pada versi MIUI 9.2 keatas
4. Patch Face Unlock Xiaomi tipe lawas

Jika kedua hal tersebut telah sobat semua miliki maka kecukupan sobat semua sudah dapat memasangkan dan mengaktifkan fitur Face Unlock tersebut dengan 2 buah metode di bawah ini yaitu :

1. Flash dengan cara menggunakan TWRP (Recomended)
2. Dengan menggunakan Magisk Module

Tenamun kami ingatkan sekali lagi, sebenarnya hasil portingan ini di buat khusus untuk variant Xiaomi Redmi Note 4 (Mido) dan seri MediaTeknya (Nikel). Namun, sebab seperti yang kita ketahui ROM MIUI antar smartphone Xiaomi itu identik maka fitur ini juga dapat di gunakan di tipe smartphone Xiaomi lawas seperti yang sudah berhasil di pasangkan di variant Xiaomi Mi Max (Helium) dan Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince).

Tenamun kaya juga yang mengalami bootloop, hal ini di sebabkan crashnya anatar informasi mesin Xiaomi sobat semua dengan patch yang sobat semua install, untuk itu kami sarankan lakukan Backup terlebih dahulu apabila ingin menggunakan patch ini.

Jika pada akhirnya sobat semua berhasil memasangkan Patch Face Unlock tersebut di device Xiaomi sobat semua, maka harusnya menu Face Unlock akan muncul sperti ini :


Selanjutnya apabila sobat semua bingung bagaimana cara menggunakan Face Unlock tersebut, sobat semua dapat melihat gambaran tutorial pengaktifan dan penggunaan fitur Face Unlock DISINI, sekali lagi kami tak dapat memastikan Patch ini berkerja di device Xiaomi sobat semua dan kami tak bertanggung jawab apabila device Xiaomi sobat semua mengalami masalah setelah menggunakan Patch ini, do with your own risk!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments