Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI 9 versi terbaru

Anonymous March 05, 2019
Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI  Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI 9 versi terbaru

Tidak ingin ketinggalan dari vendor pesaing seperti Oppo, pihak Xiaomi juga nampaknya telah mulai mengeluarkan trend terbaru dalam penggunaan keamanan pada smartphone yang tengah naik daun saat ini, dan itu merupakan Facial Unlock. Benar sekali, fitur ini baru saja ada hadir sebagai fitur baru untuk variant device Xiaomi yang berjalan pada versi MIUI 9 terbaru.

Meski demikian, untuk sekarang ini fitur ini masih belum tersedia secara luas, dan baru saja ada pada variant Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang telah mendapat update di versi MIUI 9.2.4.0, untuk variant device Xiaomi yang lain cukup perlu sedikit waktu lagi untuk dapat mendapatkan fitur tersebut, tenamun apabila sobat semua tak ingin menunggu lama, cukup sobat semua dapat memasangkan fitur ini secara unofficial, seperti cara yang telah di terangkan di Thread XDA-developers tersebut.

Lalu, apabila sobat semua ingin mendapatkan fitur ini secara resmi, sobat semua dapat menunggu sebentar lagi, sebab pasalnya fitur ini nantinya juga akan tersedia pada variant device Xiaomi yang lain juga, sama seperti smartphone Face Unlock ini berfungsi untuk membuka smartphone Xiaomi sobat semua, melalui kamera depan smartphone sobat semua, dan apabila sobat semua sudah mendapatkan fitur tersebut pada versi MIUI 9 terbaru, maka sobat semua dapat ikuti cara di bawah ini untuk dapat mengaktifkan fitur tersebut,


Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI 9 versi terbaru

1. Silahkan sobat semua masuk ke aplikasi Settings>>Lock Screen & Password>>Add Face Data.


2. Kalian akan di bawa kehalaman peringatan terlebih dahulu, apabila sudah sobat semua pahami, segera tekan opsi "Next".


3. Silahkan letakan gambar wajah sobat semua tepat di dalam lingkaran, tunggu sedikit saat sampai kemudian konfigurasi selesai, sampai kemudian muncul pesan "Face Data added successfully".


4. Beres!

Saat ini sobat semua sudah dapat menggunakan Facial Unlock di device Xiaomi sobat semua, cara menggunakannya sangat mudah, sobat semua hanya perlu menghidupkan smartphone Xiaomi sobat semua, dan arahkan ke wajah sobat semua, dalam hitungan kurang dari 1 detik device Xiaomi sobat semua sudah terbuka dan itu langsung masuk ke Home Screen, tanpa perlu melakukan swipe ke layar lock screen lagi.


Tenamun, ada sedikit kekurangan dari fitur ini yaitu merupakan :

1. Pengamanan lebih rendah dari Fingerprint bahkan PIN/Pattern
2. Bisa di bobol dengan foto wajah sobat semua, saudara, atau kembaran sobat semua.
3. Sangat tak dapat di andalkan dalam kondisi minim cahaya.

Kami yakin meski sobat semua sudah mengetahui apa saja kekurangannya, pasti tetap saja fitur ini sobat semua gunakan, sebab ya! fitur ini memang keren dan kekinian, kesannya seperti menggunakan smartphone canggih, padahal fitur seperti ini sudah ada sejak lama dan baru saat ini saja hype.

Saran dari kami merupakan selalu gunakan lockscreen fingerprint sebagai metode keamanan utama, sebab pasalnya fitur fingerprint scanner tersebut memang sedikit kali lebih kuat dari pada Face Unlock yang dapat saja di manipulasi dengan cara tertentu, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments