Cara mengatasi beberapa symbol yang tidak bisa muncul pada keyboard smartphone Android

Anonymous March 06, 2019
Cara mengatasi sedikit symbol yang tak dapat muncul pada keyboard smartphone Android Cara mengatasi sedikit symbol yang tak dapat muncul pada keyboard smartphone Android

Sejatinya penggunaan sedikit symbol khusus di jaman sekarang ini memang sudah sangat jarang untuk kita temui, hal ini tak lain dan tak bukan ialah sebab munculnya emoticon yang sangat menarik dan lucu-lucu sekali, tenamun dalam sedikit kasus penggunaan symbol tetap saja di gunakan, tenamun symbol yang di gunakan tersebut ialah symbol yang berbentuk umum seperti symbol mata uang, persen, matematika, dan lainnya.

Tenamun apabila sobat semua merupakan seorang yang tak terlalu suka dengan ratusan emoticon yang ada di smartphone Android saat ini, dan sobat semua hanya ingin menampilkan emotion sobat semua melalui hasil kreasi symbol yang sobat semua buat atau yang sudah ada, maka sobat semua perlu melakukannya secara manual dari keyboard (papan ketik) smartphone Android sobat semua.

Cara mengatasi sedikit symbol yang tak dapat muncul pada keyboard smartphone Android

Lalu masalahnya merupakan dalam sedikit kasus ada sebagian symbol pada keyboard (papan ketik) smartphone Android yang tak dapat sobat semua input atau ketik sama sekali, lalu penyelesaiannya? mudah saja, sobat semua hanya perlu tahu penyebebabnya dahulu, dan sobat semua dapat dengan mudah mengatasinya.

1. Akibat pemasangan Custom Font

Ya!, sebaik-baiknya Font merupakan Font bawaan pada smartphone Android itu sendiri, sebab apabila sudah di Custom maka sedikit Styling Font akan berubah, dan dapat jadi Font yang sobat semua pasang tak support untuk sedikit Symbol dan ini merupakan alasan utama, mengapa sobat semua tak dapat mengetikan (input) symbol sama sekali pada keyboard smartphone Android sobat semua.

2. Aplikasi Keyboard smartphone Android sobat semua Error

Perlu sobat semua ketahui sistem operasi Android itu tak lah sempurna, sama seperti sistem operasi lainnya baik itu di smartphone ataupun PC, dalam suatu waktu dapat jadi muncul Error, dan hal ini juga dapat terjadi pada aplikasi berjenis Keyboard pada smartphone Android sobat semua, dan apabila sobat semua tak dapat mengetikan Symbol pada Keyboard smartphone Android sobat semua, meski sudah menggunakan Font bawaan (default) Android, maka masalahnya datang pasti dari Error (Crash) pada aplikasi Keyboard yang lagi sobat semua gunakan saat ini.

3. Kalian secara tak sengaja mengubah settingan awal aplikasi Keyboard yang sobat semua gunakan seakrang

Hal ini cukup saja terjadi, sebab ketaksengajaan sobat semua atau bahkan sebab sobat semua memang tak tahu fungsinya tenamun tetap sobat semua utak-atik. Namun, untuk settingan Keyboard Android yang mempunyai fungsi melakukan Disable Symbol nampaknya sangat jarang di temui sekarang ini.

Jika, sobat semua sudah mengerti dan tahu penyebabnya, mengapa sobat semua tak dapat menyertakan Symbol pada Keyboard Smartphone Android sobat semua, maka sobat semua dapat mengikuti solusi yang terhitung sangat mudah untuk sobat semua lakukan :

1. Jika akibat Custom Font, segera kembalikan ke jenis Font lain yang sudah support full Symbol atau kembalikan ke jenis Font default Android.

2. Jika masalah datang dari Keyboard yang telah Error, maka solusinya sobat semua dapat melakukan Wipe Data pada aplikasi Keyboard tersebut, atau mengmenggantinya dengan jenis Keyboard lain, yang dapat sobat semua dapat kan dengan sangat mudah melalui PlayStore.

3. Jika masalah datang dari pengaturan Keyboard yang telah sobat semua utak-atik tanpa tahu maksud dan fungsinya, maka cara yang paling ampuh ialah dengan cara mengembalikan Keyboard ke settingan awal, tenamun kalau tak ingin ribet silahkan gunakan point solusi nomor 2.

Dengan demikian, sudah terang rasanya kami jabarkan terkait masalah mengapa Keyboard di smartphone Android sobat semua tak dapat menampilkan Symbol tertentu atau keseluruhan, yang perlu sobat semua lakukan selanjutnya ialah mengikuti cara penyelesaian yang sudah kami sebutkan, dan jangan khawatir saja, kami juga kerap mengalami hal serupa dan cara penyelesaiannya merupakan seperti yang sudah kami sebutkan di atas, di jamin ampuh! semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments