Kelebihan dan kekurangan menggunakan VPN di Android

Anonymous March 24, 2019
Kelebihan dan kekurangan menggunakan VPN di Android Kelebihan dan kekurangan menggunakan VPN di Android

Saat ini penggunaan VPN (Virtual Private Network) di OS Android memang sudah lumrah di temui dan di gunakan kaya kalangan dari bermacam profesi, hal ini tak lepas dari mudahnya untuk menggunakan VPN tersebut yang dapat di gunakan secara gratis dengan hanya modal kouta internet untuk mendownload aplikasi VPN dari Play Store maka sobat semua sudah dapat menggunakan akses internet yang aman.

Namun, pada faktanya di balik semua keuntungan yang di dapat dari aplikasi berbasis VPN tersebut ada bahaya yang menghantui dan terkesan sangat berbahaya, untuk hal ini akan kita bahas secara lebih mendalam satu per satu.

Sebelum itu kita akan bahas dahulu sedikit terkait fungsi VPN tersebut, cukup di antara sobat semua masih belum ada yang tahu terkait hal tersebut. VPN (Virtual Private Network) merupakan sebuah trobosan modern untuk mengakses internet secara mendunia dengan koneksi yang aman dan tanpa filter.

Artinya merupakan apabila sobat semua menggunakan VPN maka semua akses internet sobat semua tak akan di filter oleh IP Blocker dari suatu negera tertentu, sebab sifat VPN ini merupakan menggunakan basis network dari negara yang memang tak menerapkan sistem IP Filter seperti amerika serikat, singapore dan lainnya.

Contoh kasus mudahnya merupakan apabila sobat semua orang Indonesia dan menggukan koneksi dari provider indonesia lalu sobat semua mencoba mengakses situs "terlarang" maka yang pasti muncul merupakan si mas bro Internet Positive, tenamun apabila menggunakan VPN dengan IP Amerika Serikat, maka di pastikan situs yang di blokir sebelumnya dapat sobat semua akses, begitu mudahnya.

Kelebihan dan kekurangan menggunakan VPN di Android


Lalu apa saja lagi keuntungan dari menggunakan VPN tersebut? berikut merupakan listnya :

1. Network tanpa filter
2. Bebas menggunakan IP negara mana saja
3. One Click Activated, artinya mudah penggunaannya
4. Gratis bagi siapa saja (apabila memang khusus yang gratisan)
5. Koneksi aman tanpa tracking

Itulah sedikit keunggulan dari menggunakan VPN di smartphone Android, untuk kasus di PC sama saja, sebab sifat VPN yang sudah universal, maka keuntungannya kurang lebih sama saja di smartphone ataupun di PC, lalu kekurangannya?

1. Bisa jadi di susupi malware (pernah terjadi)
2. Ilegal
3. Tidak ada batasan usia (para orang tua mesti di jaga ya anak-anaknya)
4. Koneksi cenderung lelet dan putus-putus
5. Bisa di gunakan ke tindak kriminal (biasa di gunakan para peretas)

Berbahaya bukan? siapa bilang menggunakan VPN selalu aman, dapat jadi di dalam aplikasi VPN yang sobat semua gunakan terdapat virus berupa Spyware yang akan melihat semua aktivitas sobat semua di smartphone Android sobat semua, kasus seperti ini sudah pernah terjadi, maka dari itu apabila ingin menggunakan VPN gunakan aplikasi resmi VPN melalui Play Store yang sudah di jamin bersih dari Virus.

Jangan pernah tergiur untuk memasang aplikasi VPN dari pihak ke-3 di luar Play Store, sebab akan sangat berbahaya, ingin tak sobat semua semua aktivitas di smartphone sobat semua di lihat oleh pembuat aplikasi VPN, seperti akun bank sobat semua, history browsing sobat semua, sampai kemudian hasil download file sobat semua, tak ingin bukan? maka dari itu unduh saja resmi di dari Play Store.

Untuk para orang tua sendiri, aplikasi VPN ini juga mesti di perhatikan, apabila ada aplikasi ini di smartphone Android buah hati sobat semua, maka sobat semua para orang tua wajib curiga, dapat jadi anak anda "dewasa sebelum waktunya".

Dengan demikian, menggunakan aplikasi VPN memang menyenangkan, hanya saja bawa ke tempat yang positif jangan ke tempat yang berlendir itu BERBAHAYA!, jadilah pengguna smartphone yang baik imannya ya! udah sekian itu saja dahulu, apabila sobat semua bingung untuk memilih aplikasi VPN mana yang paling aman dan stabil, kami punya rekomendasi dan itu merupakan Turbo VPN.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments