Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Simpel Terbaru

Anonymous March 11, 2019
Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Praktis Terbaru - Sebelumnya admin pernah bercerita seputar seorang anak muda yang cukup nasibnya kurang beruntung, dimana anak muda tersebut mendapatkan barang yang cukup cacat dari pabrik ketika berhasil mengikuti flash sale Xiaomi Redmi 5A sesi pertama pada final Desember 2019 yang diadakan oleh Lazada.

Cacat yang dimaksud yakni munculnya garis-garis hitam membentang di sebagian layar smartphone, khususnya LCD potongan bawah. Yang membuat hati lebih teriris-iris, cowok yang statusnya masih sebagai pelajar itu membeli si rajanya smartphone murah ini dengan hasil jerih payahnya menabung dari uang saku sehari-hari selama periode yang tak disebutkan.

Untuk membaca kisah kompleksnya, buka artikel Xiaomi Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung.

Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Praktis Terbaru Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Gampang Terbaru

Sebagaimana yang sudah admin katakan dalam artikel tersebut, tak semua smartphone Xiaomi itu terdapat build quality yang buruk, terlebih apabila smartphone Xiaomi yang dimaksud merupakan smartphone resmi dan bukan dari distributor. Meski cukup smartphone Xiaomi bergaransi resmi (misalnya TAM) dengan Xiaomi bergaransi biro itu dari segi keaslian unit, model, tipe, isi dan lain-lainnya sama, namun smartphone Xiaomi dengan garansi yang sah lebih terjamin kualitas barangnya.

Memang, sejauh ini kasus yang kerap admin temui terkait ponsel Xiaomi rusak secara tiba-tiba itu tiba dari Xiaomi versi biro (cukup berbeda dari sudut pandang Anda). Bisa jadi sebelum barang di impor ke Indonesia, dari sana nya sudah bermasalah sesampai kemudian ketika hingga ke tangan pelanggan tak perlu menunggu waktu usang smartphone tersebut mulai menampakkan kerusakannya hingga kemudian berujung mati total alias tak sanggup dipakai lagi.

Saya tak menyudutkan pihak biro yang memasukkan barang-barang yang cukup kualitasnya tak sama ibarat ponsel Xiaomi bergaransi original. Saya sendiri pernah terdapat Redmi Note 3 PRO versi biro yang admin beli di salah satu plaza yang ada di kota Surabaya. Saat itu Redmi Note 3 PRO belum ada versi resmi nya di Indonesia sesampai kemudian ingin tak ingin alasannya ialah admin sudah kepengen terdapat smartphone tersebut jadinya admin ambil. Selama pemakaian kurang lebih satu setengah tahun tak ada satu pun cacat atau kerusakan yang admin temui.

Bingung akhir-akhir ini gak sanggup login Spotify Premium Mod? Baca Cara Memperbaiki Spotify Premium Mod Tidak Bisa Login Paling Praktis Terbaru

Tips cara klaim garansi smartphone Xiaomi apapun paling gampang terbaru

Smartphone Xiaomi dengan garansi resmi mengalami abnormalitas itu cukup kebetulan saja. Sebagaimana Redmi 5A ini, bukan tak cukup alasannya ialah smartphone sejuta umat tersebut setiap hari Rabu di jual melalui penjualan kilat di Lazada membuat pabrik yang memproduksi ponsel tersebut berpacu dengan deadline. Saking terbatasnya waktu yang diharapkan untuk menuntaskan puluhan ribu unit Redmi 5A sanggup jadi membuat potongan quality control keteteran hingga kemudian jadinya ada sedikit unit yang cukup terlewat dengan kondisi kurang bagus.

Buat kau pengguna Xiaomi Redmi 5A atau ponsel Xiaomi apapun bergaransi resmi yang mendapatkan unit dengan segelintir abnormalitas yang tak disengaja alias bawaan pabrik, berikut ini tips cara klaim garansi yang sanggup kau jadikan rujukan supaya smartphone keadminnganmu tersebut sanggup pulih kembali.

Dilansir dari halaman servis resmi Mi Indonesia, garansi terbatas dengan jangka waktu tertentu hanya sanggup dipakai untuk produk Xiaomi resmi. Untuk telepon genggam, tablet dan aksesoris yang rusak selama penggunaan yang normal dan sesuai dengan kebijakan perbisnisan, Xiaomi akan menunjukkan layanan perbaikan dan/atau pengmenggantian secara gratis selama masa garansi masih berlaku.

Produk resmi Xiaomi di Indonesia didistribusikan oleh TAM. Itu artinya setiap produk Xiaomi yang biro nya bukan dari TAM sanggup dipastikan bukan merupakan produk resmi dari Xiaomi. Selain itu, masa berlaku garansi dimulai dari hari pelanggan mendapatkan produk. Selama periode garansi, setiap kerusakan yang tak termasuk akhir unsur kesengajaan, human error dan hal-hal sejenisnya akan diperbaiki secara gratis oleh Xiaomi.

Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Praktis Terbaru Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Gampang Terbaru

Sebelum kau menghubungi atau mengunjungi service center terdekat dari lokasi daerah tinggalmu, ada baiknya kau menghubungi call center Xiaomi terlebih dahulu di 0800-1-401558 (bebas biaya pulsa). Jelaskan alur kerusakan yang kau alami kepada customer service untuk memastikan bahwa smartphone Xiaomi mu sanggup di klaim garansi.

Umumnya apabila klaim garansi berlaku, customer service akan menterangkan mekanisme untuk klaim garansi yang sanggup kau tempuh. Customer service akan menanyakan lokasi daerah kau tinggal, kemudian menunjukkan rekomendasi service center terdekat yang sanggup kau hubungi.

Jika kau resah dimana service center Xiaomi terdekat yang sanggup kau tuju, buka situs Pusat Layanan Service Mi Indonesia kemudian cari menurut provinsi dan kota daerah kau tinggal. Umumnya service center Xiaomi buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 s/d 18.00, namun ada juga SC yang buka di hari Minggu. Untuk lebih terangnya, lihat di situs diatas.

Selanjutnya, hubungi service center yang direkomendasikan customer service atau service center menurut data di Pusat Layanan Service Mi Indonesia. Kamu sanggup tiba pribadi ke lokasi untuk klaim garansi atau apabila tak mecukupkan buatlah akad dengan pihak service center yang kau tuju, tanyakan apakah smartphone terkait sanggup dikirim melalui jasa pengiriman atau tak. Jika ya, tanyakan bagaimana prosedurnya.

Persiapkan data-data dan perkompleksan yang diharapkan ibarat kartu garansi dan juga nota pembelian / faktur / invoice asli. Jika kau membeli smartphone Xiaomi di Lazada dan tak mendapatkan email yang berisi invoice, kau sanggup mengirim email berisi permohonan invoice terkait pesanan dengan nomor order (misal) 3874329473 untuk keperluan garansi ke support@lazada.co.id. Setelah mendapatkan nota pembelian, kau sanggup mencetaknya sebagai bukti yang akan kau bawa ke service center nanti.

Setelah kau melaksanakan konfirmasi melalui call center Xiaomi dan sudah mengetahui alamat service center terdekat serta sudah menyiapkan data-data dan perkompleksan yang diwajibkan, sekarang saatnya kau bawa ponsel Xiaomi mu yang bermasalah kesana atau kau kirim melalui jasa pengiriman sesuai kesepakatanmu dengan service center tersebut. Lama klaim garansi bervariasi. Jika rusaknya tak parah sanggup memakan waktu sekitar tiga hari saja. Setelah unit yang kau garansikan telah selesai dan sanggup diambil, pihak service center akan menghubungimu segera.

Ingin kualitas kamera Mi A1 mu naik 200% pakai Google Camera HDR+? Baca artikel Cara Install Google Camera Support HDR+ Di Xiaomi Mi A1 Tanpa Root Terbaru

Daftar kerusakan smartphone Xiaomi yang sanggup di klaim garansi di service center resmi

Berikut ini list kerusakan apa saja yang sanggup di klaim garansi di service center resmi Xiaomi di seluruh cabang yang ada di Indonesia. Segala jenis kerusakan yang disengaja, kerusakan alasannya ialah human error bukan tanggung jawab Xiaomi sesampai kemudian klaim garansi tak berlaku.
  • Kerusakan layar termasuk tak ada tampilan / tampilan tak normal
  • Telepon genggam/tablet tak hidup, tak sanggup membuat panggilan atau mencatat panggilan
  • Telepon genggam/tablet tak bergetar atau berdering
  • Mati yang tak normal
  • Koneksi yang jelek terhadap kartu SIM
  • Kerusakan tombol
  • Tidak ada bunyi atau volume bunyi tak normal
  • Retak disebabkan oleh faktor material ataupun struktur material
Xiaomi keadminnganmu boros baterai dan kerap ngedrop? Baca artikel Tutorial Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Boros Dan Cepat Habis Paling Ampuh Terbaru

Daftar kerusakan smartphone Xiaomi yang tak sanggup di klaim garansi di service center resmi

Berikut ini list kerusakan apa saja yang tak sanggup di klaim garansi di service center resmi Xiaomi di seluruh cabang yang ada di Indonesia.
  • Nomor serial produk, nomor IMEI atau segel garansi hilang atau telah dihapus, dirusak dan diubah. Aksesoris atau potongan luar produk yang hilang
  • Setiap kerusakan yang terjadi di dalam inginpun diluar permukaan produk, termasuk retakan, cacat, atau ukiran pada case, layar, lensa kamera, tombol, dan tambahan lainnya meskipun tak terbatas pada hal tersebut
  • Perawatan umum, derma reset sandi, update atau pemasangan aplikasi, demo produk, atau layanan yang tak terkait dengan perbaikan/pengmenggantian
  • Kerusakan produk yang disebabkan oleh pembongkaran dan penggunaan secara normal, termasuk karat dan noda meskipun tak terbatas pada hal tersebut
  • Dan hal lainnya yang berlawanan dan tak sesuai dengan akhlak bisnis
Demikian tips cara klaim garansi Xiaomi Redmi 5A dan smartphone Xiaomi jenis apapun paling gampang yang sanggup kau jadikan rujukan apabila Xiaomi keadminnganmu bermasalah dan membutuhkan penanganan secepatnya. Saya pribadi sudah pernah klaim garansi Xiaomi dengan alur persis ibarat yang admin tulis diatas.

Jika ada hal yang samar-samar sanggup kau tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Semoga bermanfaat.

Ingin tampilan Xiaomi milikmu ibarat iPhone dalam sekejap? Baca Cara Merubah Tampilan Xiaomi MIUI Menjadi Apple iOS 11 Terbaru

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments