Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note 9

Anonymous March 17, 2019
Tips dan Trik Samsung Galaxy Note 9 - Samsung kembali mengeluarkan produk dengan seri Galaxy Note nya, yakni samsung galaxy note 9 dan ponsel ini merupakan ponsel terbaru mereka. Ponsel yang di luncurkan untuk mengembangkan adiknya si Note 8 itu terdapat layar selebar 6.4 inci dan membawa baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Terlepas dari kamera yang dual aperture dan S Pen itu tentu samsung galaxy note 9 kaya akan fitur baru yang cukup anda belum sempat mengetahuinya dan mencobanya. Untuk itu spiritekno akan berbagi kepada anda sedikit tips dan trik fitur tersembunyi yang dimiliki oleh samsung galaxy note 9.

Baca juga Cara Backup Dan Restore Samsung Galaxy Note 9 Mudah Dan Aman

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note 9

Bagi anda nih yang punya ponsel baru ini, berikut kami paparkan kepada anda tips samsung galaxy note 9.

MENGHIDUPKAN TELEPON ANDA MENJADI REPEATER WI-FI / HOTSOT

Ponsel yang baru, tentu anda ingin mencoba salah satu trik itu, menggunakannya sebagai wifi yang maksimal. Gimana caranya ? Yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk opsi Hotspot Seluler di dalam Pengaturan> Koneksi> Hotspot Seluler dan Penambatan. Begitu masuk, alihkan berbagi Wi-Fi dan Hotspot Seluler untuk mengaktifkannya. Itu dia!

Sekarang, perangkat lain akan dapat terhubung ke ponsel Anda seperti jaringan Wi-Fi lainnya. Anda dapat mengubah nama koneksi dan menciptakan kata sandi sedikit lebih rumit untuk mencegah orang lain dari mooching jaringan Wi-Fi pribadi Anda.

MENGUBAH UKURAN LAYAR DISPLAY

Ukuran layar pada samsung galaxy note 9 mencapai 6.4 inci, dan itu tentu layar yang lebar bagi anda. Peru anda ketahui kita dapat mengubah ukuran layar itu dengan menyentuh tombol home sekaya 3x.

Namun anda harus mengaturnya terlebih dahulu, pergi ke pengaturan / settings > Advanced features/ Fitur lanjutan > one handedmode / mode satu tangan lalu aktifkan sakelar ini.

MENYESUAIKAN PANEL EDGE YANG DIBUTUHKAN

Secara default samsung note 9 terdapat 2 panel aktif untuk menguatkan produktifitasnya, anda harus menyesuaikan mana kebutuh an anda , 2 panel yang aktif itu merupakan orang / people dan apps / aplikasi. Pergi ke pengaturan edge > Display > Edge > Edge Panel. Lalu sesuaikan keinginan anda.

SEMBUNYIKAN BAR NAVIGASI

Anda dapat menyembunyikan bilah navigasi sesuai keinginan anda, untuk melakukan hal ini pergi ke pengaturan / settings > Tampilan / Display > Navigation Bar / Bilah navigasi dan disana ada sebuah toggle / sakelar Show anda hide button.  Itu akan menambahkan tombol hitam kecil ke tepi bilah navigasi, dan ketika Anda menggandakan tap tanda kecil, bar akan menghilang. Untuk mengambil bilah navigasi, cukup geser ke atas dari tepi layar.

BUAT NOTIFIKASI YANG TRANSPARAN

Biasanya notifikasi pada ponsel untuk setelan default di samsung galaxy note 9 ini berwarna putih dan apabila anda ingin merubah tampilan notifikasi menjadi transparan anda terdapatnya. Untuk melakukannya pergi ke pengaturan / settings > Display / Tampilan > Notification / pemberitahuan , ke opsi transparan geser ke hight untuk menciptakan notifikasi menjadi transparan.

SESUAIKAN WARNA TAMPILAN

Note 9 mecukupkan Anda memilih dari tiga mode layar yang berbeda - Basic, AMOLED Photo, AMOLED Cinema, dan Adaptive display. Sementara tiga yang pertama merupakan mode otomatis, tampilan adaptif dapat disesuaikan. Jadi apabila Anda merupakan seseorang seperti admin yang lebih suka nada layar hangat daripada yang keren, Anda dapat mengatur nada layar pilihan Anda di sini.

Anda akan menemukan pengaturan ini di bawah Tampilan dan Mode Layar. Jika Anda tahu jalan di sekitar spektrum warna RGB, ketuk opsi Tingkat Lanjut dan sesuaikan masing-masing warna.

MEMILIH WARNA TEPI

Pencahayaan tepi cukup merupakan salah satu efek paling keren di jajaran Galaxy Note. Sebelumnya, opsi untuk mengubah cahaya sangat terbatas. Sekarang, untungnya, Anda dapat men-tweak ketebalan, warna, dan efeknya juga. Cukup pilih salah satu dari empat efek yang berbeda (Basic, Multicolor, Glow, dan Glitter), dan gabungkan dengan band yang lebih tebal dan beri salam lebih kaya drama!

Untuk melakukan perubahan, Anda harus menavigasi ke layar Display> Edge> Edge lighting> Edge lighting style. Saat Anda melakukannya, Anda juga dapat mengubah aplikasi yang ingin Anda gunakan efek pencahayaan Edge.

AOD / Always On Display

Dengan samsung galaxy note 9 anda dapat melakukan apa saja pada tampilan layar selalu menyala, disana anda dapat melihat tampilan jam dan sedikit animasi yang anda suka. Tenamun untuk AOD menciptakan baterai berkurang dengan cepat .

Jika anda ingin mengatur AOD ini pergi ke pengaturan lock screen lalu pilih Always On Display, disana ketuk pada settings / pengaturan dan anda dapat menambahkan animasi disana.

OTOMATIS MENGHUBUNGKAN KE WIFI

Dengan note 9 anda dapat mengidentifikasikan dan terhubung ke perangkat wifi dengan cara otomatis tanpa perlu anda setel secara manual. Ini dapat anda aktifkan dengan pergi ke pengaturan > advance wifi dan disana ada Turn on Wifi automatically. Dengan begitu apabila ada wifi yang menyala dan pernah terhubung padanya, note 9 anda akan otomatis menyalakan wifinya dan menghubungkannya.

SEMBUNYIKAN ALBUM 
Sekarang Anda dapat memilih untuk menyembunyikannya sesuai keinginan Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah pergi ke tab Album, ketuk pada menu tiga titik dan pilih Sembunyikan dan tampilkan album. Cukup pilih album dan ketuk Terapkan.

Baca juga : Cara Memutar Layar Utama Samsung Galaxy Note 9

TAG ORANG DI GALERI

Ingat fitur Orang di Google Foto ? UI Pengalaman Samsung juga terdapat fitur serupa. Satu-satunya tangkapan merupakan bahwa alih-alih nama apa pun, kontak orang tersebut harus ada dalam kontak.

Buka gambar dan ketuk ikon berbentuk orang di bagian atas. Ketuk wajah di foto dan masukkan nama dari Kontak Anda. Jadi, lain kali Anda membutuhkan foto orang tertentu, ketuk nama mereka.

Setaknya anda suka dengan tips inginpun trik tersembunyi dari ponsel cerdas jagoan samsung ini,note 9 . Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments