Zona Nyaman dan Tidak Nyaman Tak Bisa Dipisahkan

March 22, 2019
Saya kerap mendengar dan melihat tentang istilah zona nyaman dan tak nyaman yang kerap diucapkan oleh orang-orang dan menulis melalui status media sosial tentang keberadaan mereka di zona nyaman dan tak nyaman, pernah juga admin menonton sebuah lagu di youtube yang bercerita tentang zona nyaman tersebut. Terlihat bahwa sebagian besar orang memisahkan antara zona nyaman dan tak nyaman itu sendiri.

Namun, admin berpendapat lain, bahwa zona nyaman dan tak nyaman sebenarnya berada pada satu zona yang tak dapat dipisahkan sebab nyaman dan tak nyaman itu berbicara tentang rasa bukan tentang zona atau situasi keadaan di mana kita berada.

Sebagai contoh zona nyaman, misalnya seseorang menganggap bahwa zona nyaman itu ketika mereka bekerja suatu tempat atau perbisnisan dengan gaji besar, bekerja pada instansi pemerintahan dengan pangkat dan golongan yang tinggi atau seseorang yang menganggap bahwa zona nyaman itu ketika mereka tak terikat dengan pekerjaan dan lebih bebas berkarya dalam hal-hal yang positif. Intinya merupakan zona nyaman dalam hal ini seseorang yang menganggap keberadaannya berada pada kondisi tertentu yang telah menciptakan dia senang dan bahagia.

Kenapa admin berpendapat bahwa zona nyaman dan tak nyaman tak dapat dipisahkan ?

Kadang kita lupa bahwa hidup tak selamanya senang, bahagia dan nyaman. Hal itu berlaku di mana saja kita berada. Ketika bekerja di perbisnisan dengan gaji puluhan juta pun tak selamanya anda akan merasa nyaman, terdapat pangkat dan golongan atau jabatan di intansi pemerintahan pun tak selamnya anda nyaman, begitu anda yang hidup bebas tanpa terikat oleh siapa pun juga tak selamanya menjadi orang yang merasa senang dan bahagia berada pada zona yang menurut anda nyaman.

Kehidupan itu terdapat rasa dan keadaan yang dinamis. Susah, senang, bahagia dan nyaman itu sendiri silih bermengganti hanya pada satu zona yang anda persepsikan nyaman atau tak.

Zona nyaman dan tak nyaman hanya berada pada rasa itu sendiri bukan pada zona-zona yang dipisahkan sebab kita hanya berada pada satu zona dalam ruang dan waktu semesta kehidupan. Ketika kita tak merasa nyaman pada maka berbisnislah untuk menjadi nyaman dengan cara masing-masing melalui tindakan dan pikiran kita sebagai manusia, mahklu paling sempurna di antara ciptaan Tuhan.

Hidup tak selamanya nyaman dan kehidupan tak selamanya tak nyaman sebab kita hanya berada pada satu zona dalam semesta. Zona nyaman dan tak nyaman berada pada rasa yang berbicara dalam semua situasi, kondisi dan keberadaan kita dalam satu zona.

Lihat juga : 




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments