Cara masuk atau aktifkan safe mode pada Hp android Lengkap

June 01, 2019

Cara masuk Dan aktifkan safe mode ada Hp android


HHandromax.blogspot.com - Safe mode pada hp android merupakan fitur bawaan untuk dapat menampilakan kondisi smartphone dalam mode aman.Cara aktifkan safe mode pada hp android merupakan tidak begitu saja karena harus melakukan beberpa treatmen atau cara yang harus di lakukan.

Mungkin apabila anda seorang yang sering menggunakan komputer akan tlebih familiar dengan kata kata safe mode atau mode aman,yang umumnya memiliki tujuan tertentu,contohnya menghapus virus yang bandel karena harus.

Penegertian dari mode aman itu sendiri diamana hp akan dalam kondisi sistem hanya mengoprasikan fungsi dasar / fungsi utama saja. 

Untuk itu alasan mengapa harus dalam mode ini karena seluruh aplikasi pihak ketiga yang sudah terisntall tidak berjalan ,hal ini tentu bukan pada android saja melainkan pada komputer juga.

Cara mengatasi Hp android tiba tiba mati sendiri dan sulit untuk dapat masuk ke dalam menu utama hp tersebut maka anda dapat mengatasinya dengan masuk kedalam menu safe mode pada ponsel kalian ,dan dengan mengaktifkan safe mode masalah tersebut akan hilang kemudain anda bisa analisa dari mana sumbernya dengan melakukan audit terhadap aplikasi yang terinstall.

Ketika masuk kedalam mode aman semua fungsi android akan terlihat sama,namun yang membedakan yakni pada layar terdapat tulisan "safe mode" yang terdapat pada pojok kiri di bagian bawah.

Fungsi safe mode hp android sendiri yakni melakukan diagnosis kinerja sistem operasi ,yakni dengan ini anda dapat memperbaiki sistem operasi dan aplikasi terinstall yang dapat menyebabkan masalah pada hp anda.
Cara masuk Dan aktifkan safe mode ada Hp android Cara masuk atau aktifkan safe mode pada Hp android Lengkap


Cara masuk ke safe mode Hp android .


Nah setelah anda paham tentang definisi dan fungsi dari safe mode android ini maka kita lanjutkan dengan cara masuk ke mode aman yang saya maksud.Mungkin nanti akan saya bahas bagaimana cara menggunakan safe mode pada hp,berikut cara aktifkan mode aman pada android.


1.Android Versi di bawah 4.0.


Saya di sini tidak membicarakan secara spesifik ke sebuah merek hp namun lebih ke sebuah versi android dalam hal ini untuk android dengan versi di bawah 4.0 ( Kitkat) seperti maka  berikut cara masuk ke aktifkan mode aman.

  • Yang pertama silahkan matikan hp anda.
  • Kemudain tekan dan tahan tombol power.
  • Setelah muncul logo boot di layar hp selanjutnya silahkan tekan dan tahan tombol volume + (Up) ,Volume - (down) secara bersaman hingga booting selesai dengan begitu anda akan berada pada mode aman seperti ciri cirinya sudah saya sebutkan diatas.

Apa saja versi android di bawah 4.0 yaitu Android ICS,Honeycomb,Ginggerbread,Frozen yougourt dll ,artinya ini bukan hanya sekedar cara masuk safe mode android advan saja melainkan lebih berbicara pada versi / tipe android yang ada pada hp anda.


2. Versi Android Kitkat (4.1) Up

Gamabaran ini merupakan secara umum ,Jadi mungkin ada beberapa merek yang tidak work dengan cara ini ,namun sebagian besar sih work untuk android dengan versi diatas kitkat sebagai berikut caranya.

  • Yang pertama silahkan matikan hp anda.
  • Tekan kemudian tahan tombol power hingga muncul pop up .
  • Selanjutnya setelah menu tampil,Tahan menu opsi power Off hingga muncul pop up dan tap "Ok" kemudain reboot ke mode aman,setelah restart maka anda sudah berhasil.
Jika anda pengguna Hp vivo untuk cara masuk safe mode vivo pun kurang lebih sama,silahkan di coba.



3. Versi Android 5.0 (Lollipop) ke atas


Cukup banyak pada versi ini yang masih menggunakan dari berbagai merek molai dari samsung,oppo,advan,lenovo dan masih banyak lagi.Bagaimana cara masuk Mode aman pada android versi lollipop,berikut anunya..

  • Yang pertama silahakan masuk dan aktifkan developer option pada hp anda terlebih dulu,dengan cara ke menu,pengaturan ,about phone, dan tap hingga minimal 5 kali pada Build number hingga menjadi mode pengembang.
  • Selanjutnya jika sudah berhasil menjadi mode pengembang silahkan tekan dan tahan tombol power  hingga muncul Pop Up.
  • Tap dan tahan Pilihan "Reboot" jika muncul notifikasi silahkan ok.
  • Tunggu proses restart selesai dan selesai sudah dalam mode aman.



4. Masuk Safe mode di Samsung Galaxy

Untuk anda pengguna Hp samsung dan maka caranya sebagai berikut.

  • Tekan tombol power dan tahan,kemudian pilih power Off dan matikan hp anda dan nyalakan kembali dengan Tekan serta tahan Tombol power hingga muncul animasi logo samsung.
  • Selanjutnya susul dengan tekan dan tahan tombol volume down setelah boot dan akan secera otomatis masuk kedalam safe mode android anda.

Jika berhasil maka pada layar hp anda akan terdapat tulisan safe mode di pojok kiri bawah.

Mudah bukan??

Demikian artikel saya kali ini cara masuuk ke safe mode android semoga bermanfaat,jangan lupa banyak artikel menarik lainya yang menanti anda di imeandroid.com ,jika anda memiliki akun facebook share juga ke kawan seperjuangan anda di sana sedang ngoprek hp.Terimakasih

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments