Huawei Ikutan Tunda Rilis Ponsel Layar Lipatnya

June 15, 2019
Foto: Adi Fida Rahman/detikinetFoto: Adi Fida Rahman/detikinet

Jakarta - Masalah layar yang dihadapi Galaxy Fold agaknya mensugesti Huawei. Vendor asal China ini gres saja mengumumkan penundaan ponsel layar lipatnya, Mate X.

Sedianya ponsel ini akan meluncur ke pasar pertengahan tahun ini. Tapi Huawei menangguhkannya sampai September mendatang.


Kepada CNBC, Huawei menyampaikan pihaknya tengah melaksanakan pengujian ekstensif untuk memastikan perangkatnya siap untuk konsumen. Ini merupakan langkah hati-hati mereka sehabis berkaca pada masalah yang menimpa perangkat layar lipat milik Samsung.

"Kami tidak ingin meluncurkan produk yang sanggup menghancurkan reputasi kami," ujar juru bicara Huawei ibarat dilansir dari The Verge, Sabtu (15/6/2019).

Hal lain yang menjadi alasan penundaan Mate X ialah duduk kasus pencekalan pemerintah AS. Sejak Huawei masuk daftar hitam, banyak duduk kasus yang harus mereka hadapi, termasuk lisensi pengguna Android di perangkatnya.

Huawei Ikutan Tunda Rilis Ponsel Layar LipatnyaFoto: Adi Fida Rahman/detikinet
Tapi Huawei menegaskan Mate X masih akan menjalankan Android. Sebab ponsel ini telah dirilis sebelum Huawei masuk dalam daftar entitas.

Untuk informasi, Mate X diperkenalkan Februari kemudian diajang MWC 2019. Perangkat ini mengusung layar OLED berukuran 8 inch.


Ponsel ini mengusung prosedur lipat luar. Membawa tiga kamera dengan derma 5G.

Mate X rencananya dijual seharga 2.299 euro untuk varian 8GB+512GB (RAM/ROM) atau sekitar Rp 36,6 juta jikalau dikonversi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments