Huawei Mate 30 Pro Pakai Display 90Hz?

June 16, 2019
Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Jakarta - Beberapa waktu lalu, muncul bocoran spesifikasi dan wujud Huawei Mate 30 Pro. Kini, ada informasi perhiasan yang tiba dari China wacana smartphone flagship tersebut.

Dilansir detikINET dari GSM Arena, Minggu (16/6/2019) Mate 30 Pro dikabarkan akan memakai display dengan refresh rate 90Hz, sama dengan display yang dipakai oleh OnePlus 7 Pro. Berdasarkan bocoran sebelumnya layarnya memakai panel AMOLED berukuran 6,71 inch.



Selain itu, muncul juga render gres yang menampilkan wujud depan dan belakang Mate 30 Pro. Dari render tersebut terlihat layar yang melengkung di sisinya dan desain punch-hole di sisi kiri atas untuk menampung dua kamera depan.

Sedangkan di bab belakang terlihat empat kamera belakang dan flash LED yang ditempatkan sempurna di bab tengah dan disusun dengan deretan 'V'. Sistem kamera ini dikabarkan akan mengatakan 5x zoom optikal dan 50x zoom digital.

Render ini juga mengungkap Mate 30 Pro setidaknya akan hadir dalam tiga warna ialah Red, Blue dan Black. Masing-masing warna juga tampaknya akan hadir dengan tampilan yang berbeda.

Huawei Mate 30 Pro Hadir dengan Display 90Hz?Foto: GSM Arena


Sebelumnya, Mate 30 Pro hadir dengan prosesor Kirin 985 SoC berbasis fabrikasi 7nm yang dipadukan dengan modem 5G Balong 5000. Nantinya, akan ada versi yang hanya mendukung teknologi 5G saja.



Empat kamera belakangnya akan mengggunakan variasi dari deretan ultra-wide, kamera reguler, telephoto, dan 3D ToF yang ada ketika ini.

Baterainya cukup besar, yakni 4.200mAh dengan fast charging pada 55W. Selain itu, ia juga bakal dapat mengisi daya perangkat lain dengan reverse fast charging hingga 10W, peningkatan dari ponsel-ponsel Huawei terdahulu yang hanya hingga 5W

Huawei diperkirakan akan merilis seri Mate 30 pada bulan Oktober mendatang. Seri ini juga disebut akan menjadi smartphone pertama dari Huawei yang memakai sistem operasi Hongmeng yang dikembangkan oleh Huawei sebagai alternatif dari Android.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments