Mendapatkan Uang dan Hobi jadi Blogger Modal Hp Android

June 28, 2019
HHandromax.blogspot.com - Kini era digital yang semakin hari tentu perkembangan teknologi semakin meningkat perkembanganya.Potensi mendapatkan uang melalui internet kini terbuka lebar untuk semua orang,bukan hanya dewasa saja yang memiliki kesempatan tersebut,bahkan untuk anak SMP saja kini sudah dapat menghasilkan uang.

Raditya Dika,Siapa yang tidak kenal dengan artis tersebut. 

Karirnya berawal menjadi seorang blogger,tulisanya bagus secara langsungatau tidak langsung dapat menghasilkan / memiliki pendapatan melalui karya tulis digitalnya yang di tuangkan melalui blog.

Pada dasarnya setiap manusia itu hobi baca!!

Tidak percaya? Siapapun orangnya ,asal orang tersebut mampu baca tulis pasti hobi membaca,mungkin jika anda merasa tidak suka baca akan membantah pernyataan inidan berkata 

"Ah Kata siapa semua orang hobi baca"

Jika anda membantah bukan berarti mampu mematahkan,jadi kita bahas tentang menjadi blogger mendapat kan uang di bawah .

Tapi kita perlu saya luruskan terlebih dulu tentang "Setiap manusia hobi baca" maka akan saya buktikan sekarang juga.. iya gaes kita buktikan.

Saya pembuktian ini juga tidak saya lakukan sendiri,namun anda yang akan membuktikan,.

Begini pembuktian bahwa setiap orang hobi baca,. " Kapan anda melakukan perjalanan?"

Nah,kapanpun itu.. ketika dalam perjalanan biasanya setiap  perjalanan banyak tulisan bertebaran,molai dari baliho iklan,rambu rambu,tulisan yang menempel di toko dll.

Lohhh... Ko jelasin ,baliho iklan,tulisan di toko,rambu rambu,..di mana letak hobi bacanya.?
Ya,pasti ketika mata  melihat hal tersebut pasti secera reflek stimulus itu akan di sampaikan ke otak,lalu otak (Kecerdasan anda) Langsung membaca dalam hati.


Oh... iya juga sih,,

Intinyasih begini,jika anda anda mengatakan tidak hobi baca maka saya kurang sepakat,karena ketika dimanapun dan kapanpun pada saat melihat tulisan maka akan secara reflek membaca tulisan tersebut,meskipun tidak di baca dengan kencang.

Berbeda dengan menulis.

Menulis ,tidak semua orang hobi menulis jika permasalan tidak hobi membaca itu salah.,hanya saja orang tersebut belum menemukan bacaan yang klop dengan dirinya.

Dapat di bayangkan jika menulis adalah sama refleknya dengan membaca maka kota maupun rumah akan banyak tulisan dimana mana,di bangku,di tv,di keramik ,di pohon dan lainya karena semua di lakukan secara reflek.



Mendapatkan uang lewat internet jadi blogger Modal Hp.

 Kini era digital yang semakin hari tentu perkembangan teknologi semakin meningkat perkemb Mendapatkan Uang dan Hobi jadi Blogger Modal Hp Android


Membuat blog itu tidak sulit ,bahkan dalam hitungan menit anda bisa memiliki blog keren,namun yang paling penting adalah anda memiliki pembaca.


Rule sederhana nya adalah ,yang pertama anda buat blog ,kemudain isi blog anda dengan artikel selanjutnya ada memiliiki visitor dan blog anda di monetasi.

Setelah blog anda dimonetasi maka receh setiap hari terkumpul dan akan PO ke  rekening ,Semakin banyak visitor pada blog maka potensi mendapatkan uang banyak akan semakin besar.

Mudah bukan,mudah sekali...

Wait,itu mungkin gambaran secara umum saja pada prakteknya ini akan menguras tenaga dan membutuhkan perjuangan besar.

Banyak blogger pemula yang gagal bukan karena tidak bisa,namun karena mereka menyerah dan tidak mau belajar.

Kita Note garis besanya!!
  • Membuat blog 
  • Bikin artikel
  • Punya banyak Visitor 
  • Monetasi blog.
Nah,berkaitan sama Hobi.

Buat anda yang hanya mengejar uang dengan cara ngeblog maka saya sarankan untuk hentikan saja,Mengapa?

Proses memiliki blog dan mempunyai visitor itu bukan hal yang mudah,kita harus mau belajar dan banyak membaca agar kita paham dengan konsep ngeblog yang baik dan mempunyai kualitas tulisan yang bagus.

Saya sendiri sampai detik ini masih belajar menulis,saya tetap puas meskipun tidak ada pendapatan karena ini sebagian dari Hobi.

Orang hobi akan rela tidak di bayar asalkan kita puas.

Nah dengan kita hobi maka proses belajar dan mengembangkan blog akan terasa menyenangkan,jadi meskipun tidak mendapatkan uang hati kita akan puas.

Uang atau pendapataan akan mengikuti setelah kita berhasil membangun blog yang baik dan mempunyai visitor tinggi.

Ngeblog harus menggunakan Komputer?

Tidak Juga,Kita dapat membuat blog hanya modal Hp android saja,bahkan blog ini pertama kali di buat hanya modal hp saja.Sesekali kadang menggunakan komputer ke warnet karena harus melakukan optimasi beberapa page agar hasil menulis lebih SEO.


Membuat Blog meggunakan Hp Android.



Saya yakin ,jika anda membuat blog hanya berorientasi hanya mengejar uang,maka anda akan bosan dengan prosesnya.Karena bagi kita pemula yang awam pada dunia blogging akan membutuhkan waktu yang cukup lama hingga dapat menghasilkan uang.

Pada tahapan ini adalah proses yang paling mudah,yakni tahapan membuat blog.

Mungkin tidak akan memakan waktu lebih dari satu jam,disini anda hanya menentukan nama blog,menentukan themplate blog,dan menambahkan beberpa deskripsi.

Mengapa bisa cepat ?

Saya akan jelaskan sedikit 2 platform populer dalam dunia blogging,yang pertama blogspot dan kedua wordpress.

Dua platfom tersebut adalah gratis,anda dapat memanfaatkanya dan menghasilkan uang di internet hanya modal Hp.


Buat anda yang tidak mengerti bahasa pemrograman saya sarankan menggunakan blogspot,mengapa menggunakan platform ini?

Nah pada wordpress anda setidaknya mengerti sedikit bahasa pemrograman,karena di sana anda perlu membuat database dll.

Bagi anda yang tidak mau repot ,ya cukup dengan menghubungi jasa pembuatan website atau blog sehingga cukup  dengan duduk manis anda dapat memiliki web,selanjutnya ada tinggal mengisi kontent.

Jika anda anda ingin membuat blog sendiri melalui blogspot pada artikel saya sebelumnya saya sudah pernah saya bahas hingga kita memilikinya.

Baca


Menulis artikel blog adalah kunci dari penghasilan Online



Bab ini sangat penting,karena sebagus apapun tampilan web yang anda kelola jika kontent yang ada di dalamnya tidak mempunyai minat maka akan sepi pengunjung.

Penting sekali visitor,karena seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa agar kita dapat memiliki penghasilan maka di pengaruhi oleh banyaknya pengunjung.

Bukan sembarangan menulis,namun setiap penulisan harus memikirkan bagaimana akan di minati oleh pembaca.

Tantangan hari ini untuk para blogger adalah,menyajikan kontent yang bermanfaat dan enak di baca karena saat ini minat pembaca sudah di bagi ke konten video.

Tetap ada sisi kelebihanya di bandingakan dengan video.,contohnya jika kontent tutorial programing "Antara Video dan Artikel "

Kekurangan kelebihan Blog dan Video

Jika pada video akan tervisualisasikan dan secara langsung kita dapat melihat hasil demo skrip yang di buat oleh orang tersebut.

Namun pada video tidak dapat kita ikuti secara perlahan dari instuksinya dan skrip yang mereka tulis tidak dapat kita copy.

Sebaliknya pada blog,tidak dapat melihat hasil demonstrasi dari skrip yang di hasilkan,namun skripnya dapat kita copy paste.

Dari Keduanya sama sama dapat kita monetasi,yang biasa kita kenal dengan Youtuber dan Blogger.

Lalu bagi anda yang memiliki hobi menulis maka dapat menempuh jalur menulis melalui menjadi blogger,dan yang tidak hobi dengan menulis maka dapat membuat kontent Video dengan menjadi youtuber.

Sayang sekali bukan ,Jika Hobi bisa kita manfaatkan menjadi sumber penghasilan dan tidak sesegera action!!

Bahkan tidakjarang pelajar yang sudah mampu membiayai sekloah sendiri tanpa meminta uang kepada orang tau,mendapatkan uang di internet dengan jalur hobi akan lebih menyenangkan.

Karena Hobi tidak membutuhkan bayaran,kepuasan batin menjadi motor utama maka pendapatan akan menjadi bonusnya.

Jika tidak mendapatkan apa apa...??

Ohh Tidak,, anda sudah mendapatkan kebahagiaan.. bagaimana mengatakan tidak mendapatakan apa-apa.

Jika anda sudah molai membuat blog maka silahkan lanjutkan dengan membuat artikel,untuk caranya silahkan baca artikel berikut.

Baca

Memperbanyak Pengunjung Blog.



Selanjutanya Pekerjaan anda adalah berfikir bagaimana mendatangkan dan mendapatakan pengunjung.

Menulis tidak serta merta begitu saja membuat tulisan terus kita publikasikan,namun sebagai seorang blogger harus tau jenis tulisan yang di inginkan oleh pembaca.

Waduh Kaya dukun yak,,,

Jadi secara sederhana begini carannya,ketika kita akan membuat konten maka maka kitta harus menganalisa jumlah pencarian.

Contoh,anda akan menulis artikel atau kontent dengan judul " Cara mendapatkan uang dari internet menggunakan Hp".
Nah dari judul artikel atau kontent tersebut ternyata berdasarkan histori penelusuran tidak memiliki jumlah pencarian sama sekali. Artinya mereka yang membaca artikel anda bisa saja hanya orang yang iseng nyasar atau karenasumber trafik dari share anda ke sosial media.

Itu hanya contoh,

Nah disinilah sebagai blogger atau youtuber harus mampu menganalisa jumlah pencarian yang sesuai dengan kontent anda.

Nah caranya mudah,disini anda harus berkenalan dengan istilah riset keyword,Riset kata kunci dalam hal ini akan menentukan potensi artikel anda di kunjungi.

Dalam teknik ini artinya anda harus mempelajari SEO ( Search engine Optimization) , Artinya adalah teknik yang mempelajari kiat kiat mengoptimasi website atau blog agar menjadi rekomendasi mesin pencari. 

Istilah ini biasanya di kenal dengan SERP ( Search Engine Result ) atau hasil yang di munculkan oleh mesin pencari berdasarkan kontent yang paling relevan berdasarkan kata kunci yang di cari.

 Kini era digital yang semakin hari tentu perkembangan teknologi semakin meningkat perkemb Mendapatkan Uang dan Hobi jadi Blogger Modal Hp Android

Jika kita perhatikan diatas adalah hasil dari pencarian dari kata kunci " Ciri baterai samsung original " maka akan muncul beberapa artikel hasil pencarian.


Itulah yang di maksud dengan SEO,yang itinya teknik mengoptimasi web / Blog agar mampu menjadi halaman satu.

Dengan menjadi page one,maka potensi klik dari pengunjung cukup besar.Hal Ini tidak lepas dari kata kunci yang tepat.

Kata Kunci Tepat + Halaman 1 = Visitor

Visitor = Uang.

Nah,Masuk  ke Uang lagi.. disini yang akan saya bahas adalah Hobi dan Uang secara garis besar.

Yang harus di utamakan adalah Hobi dulu,untuk uang nanti akan menyusul setelah anda paham tentang menulis yang SEO,mendatangkan pengujung blog.Ini ada korelasinya dengan kontent,( Video dan Artikel ) yang akan di buat.

Siapa yang membayar kita?

Banyak penyedia iklan yang dapat anda gunakan yang akan membayar kita sebagai penulis.Contoh yang paling populer milik dari google " Adsense".

Banyak yang berfikir blogger mendapatkan uang dari kouta,ini keliru presepsi orang awam mengatakan pada saya bahwa blogger mendapatkan uang dari penggunaan kuota yang di sedot dari masing masing pengguna yang mengunjungi blog kita.

Waw!! Ini gak lucu,sebeneranya bukan dari sana gaes,..

Blogger mendapatkan uang dari iklan yang tayang di website  dengan pembayaran dengan sistem paling populer CPC.Yang intinya kita akan di bayar ketika ada pengunjung yang klik iklan yang tayang di blog.

Banyak kok penyedia iklan selain dari google,yang intinya gak usah kuatir yang penting blog anda memiliki banyak pengunjung terlebih dulu.

Penyedia Iklan Yang membayar Blogger (Monetasi blog).

Ini merupakan menjadi salah satu bonusnya hobi menulis,kita akan mengenal dengan banyak media iklan yang akan memberikan bayaran berdasarkan ketentuan tertentu berdasarkan kebijakan masing masing.

Bagaimana cara kerjanya?

Cecara gambaran umum cara keranya adalah,

  • Punya blog yang ramai pengunjung.
  • Kemudain di daftarkan menjadi publiser ke salah satu penyedia iklan (Pengajuan).
  • Selanjutnya Approval Menjadi publiser.
  • Kemudain mendapatkan kode Iklan yang di pasang ke Blog,dan Iklan akan tayangdi blog.
  • Setelah iklan tayang ,setiap klik iklan pengunjung akan di bayar dengan aturan sesuai dengan kebjiakan masing 2.

 Kini era digital yang semakin hari tentu perkembangan teknologi semakin meningkat perkemb Mendapatkan Uang dan Hobi jadi Blogger Modal Hp Android


Beberapa penyedia iklan yang dapat anda gunkan jika sudah memiliki banyak pengunjung,berikut media iklan yang dapat membayar kita sebagai blogger.

Kegiatan mencari uang online seperti ini sangat cocok menjadi kegiatan positif untuk pelajar,mahasiswa,apalagi mereka yang sudah lulus.

Mungkin awalanya sampingan,namun seiring dengan jalanya waktu maka akan menjadi pekerjaan pokok yang mampu memberikan penghasilan anda lebih dari karyawan.

Waw!! bayaranya gede??

Jangan salah ,, bukan hanya gede!! Namun bisa saja tidak mendapatkan apa-apa,semua tergantung dari seberapa banyak pengunjung blog anda.

Dan berikut beberapa penyedia iklan yang terbukti membayar blogger,untuk adsense jelas sudah menjadi utama namun yang saya sebut di sini selain adsense.


AdNow

Salah satu penyedia iklan selain adsense yang pertama adalah adnow,dikenal dengan harga cukup besar per klik nya.

Kita akan di bayar perklik oleh Adnow ,bahkan bisa di pasangangkan bersamaan dengan adsense.Anda dapat mencairkan uang anda setelah saldo mencapai $20 melalui paypal dan wire transfer. 

Bukan hanya itu pencairan adnow juga dapat di lakukan setiap minggu sehingga buat yang membutuhkan uang jajan setiap minggu atau buat sampingan patut untuk di coba.

RevenueHits

Jaringan iklan berikutnya adalah sebagai alternatif adsense yang dapat menghasilkan uang online dengan modal hp yakni RevenueHits .Di kenal dengan sistem CPA (Cost Per Action) yang artinya pihak pengikan akan membayar kita setelah menyelesaikan tugas seperti,download,mendaftar dll.

RevenueHits menyediakan jenis iklan seperti sliders,baners,shadow Box ,Footer dantob baner.

Media.net

Siapa yang tidak kenal dengan mesin pencari yahoo,Bing .Jaringan iklan ini adalah milik yaho/ Bing menjadi salah satu jaringan iklan terbesar baik penjualan produk maupun jasa.

cara kejanya cukupmudah ko,hanya menempatkan baner kontektual pada blog anda dan baner tersebut dengan syarat dan ketentuan sesuai kebjakan media.net

Slanjutnya masih banyak lagi kok,media iklan yang dapat membayar blogger seperti Chintika,Bidvertiser dan masih banyak lagi.


Nah yang perlu di garis bawahi adalah molai!! untuk dapat memiliki penghasilan tambahan dengan menjadi blogger meskipun hanya modal hp tidak ada pilihan lain kecuali moali.

Seperti yang sudah saya katakan ,bahwa blog ini juga satu tahun lebih di urus hanya menggunakan samsung young duos,dengan segala keterbatasan tidak akan membuat saya menyerah.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini,entahlah yang ingin saya sampaikan disini tidak mengandung unsur SEO . Namun benar benar ingin berbagi pengalaman,syukur -sukur ada dari pembaca yang masih sekolah lalu termotivasi sehingga mampu sekolah tanpa biaya dari orang tua hanya dengan menjadi blogger.

Tentu akan meringankan beban orang tua,yang pastinya jangan menyerah jika memang ada niatan dan selalu gali informasi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments