Youtube Uji Coba Sembunyikan Kolom Komentar Di Aplikasi Android

June 21, 2019
Foto: Sean Gallup/Getty ImagesFoto: Sean Gallup/Getty Images

Jakarta - Kolom komentar, yang terletak berada di bawah video YouTube, bisa menjadi kawasan diskusi yang bermanfaat jikalau kalian ingin tau dengan opini seseorang terhadap konten tersebut. Tapi di sisi lain kolom komentar ini juga menjadi kawasan yang berisi ujaran kebencian dan komentar negatif lainnya.

Sepertinya YouTube menyadari fenomena ini. Layanan mengembangkan video milik Google tersebut sedang menguji coba layout gres yang menyembunyikan kolom komentar di aplikasi Android.




Layout gres ini pertama kali dilihat oleh XDA Developer dan dikala ini uji coba gres dilakukan di India. Biasanya jikalau kalian membuka video di aplikasi YouTube, terlihat jejeran tombol di bawah video, diikuti dengan daftar yang berisi video rekomendasi dan paling bawah ada kolom komentar.

Tapi dengan layout gres ini, kolom komentar yang berada di bawah daftar video rekomendasi dihilangkan sepenuhnya. Untuk mengakses kolom komentar, kalian harus klik tombol 'Comments' yang berada di antara tombol 'Dislike' dan 'Share' yang berada di bawah video.

YouTube Uji Coba Sembunyikan Kolom Komentar di Aplikasi AndroidFoto: XDA Developer


Jika kalian scroll sampai ke bab bawah daftar video rekomendasi, akan ada prompt yang jikalau diklik akan membawa kalian ke tombol komentar tersebut.

Untuk memberi ruang bagi tombol komentar, YouTube terpaksa menyembunyikan tombol 'Save for Later'. Tapi fitur ini tetap dapat diakses dengan mengklik tanda panah ke bawah yang biasa dipakai untuk menampilkan deskripsi video.




YouTube tidak menjelaskan mengapa mereka menguji coba layout gres ini. Tapi dalam keterangan resminya, juru bicara Google menyampaikan mereka sedang bereksperimen untuk membantu penggunanya lebih gampang berinteraksi dengan video favorit mereka.

"Kami sedang menguji coba beberapa opsi berbeda perihal bagaimana menampilkan komentar di halaman video," kata juru bicara Google dalam keterangan resminya menyerupai dikutip detikINET dari Gizmodo, Jumat (21/6/2019).

"Ini yaitu salah satu dari banyak eksperimen kecil yang kami jalankan sepanjang waktu di YouTube, dan kami akan mempertimbangkan untuk meluncurkan fitur ini secara lebih luas menurut umpan balik pada eksperimen ini," tambahnya.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments