Google Sudah Nyerah Bikin Tablet?

June 21, 2019
Google Pixel Slate. Foto: Drew Angerer/Getty ImagesGoogle Pixel Slate. Foto: Drew Angerer/Getty Images

Jakarta - Setelah mengkonfirmasi rumor Pixel 4, sekarang Google mengkonfirmasi jikalau mereka tak akan menciptakan tablet baru, yang artinya Pixel Slate tak akan memiliki penerus.

Divisi hardware Google akan mengalihkan fokusnya ke perangkat laptop tradisional ibarat Pixelbook. Meski begitu, berdasarkan juru bicara Google, mereka akan terus menawarkan pertolongan terhadap Pixel Slate, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (21/6/2019).


Hal ini pun kemudian ditegaskan Rick Osterloh, bos divisi hardware Google, lewat akun Twitternya. Meski tak lagi menciptakan tablet, tim Android & Chrome OS berkomitmen 100% untuk bekerja sama pabarikan lain yang menggarap tablet untuk semua segmen konsumen.




Google pun menghentikan pengembangan dua buah tablet yang tengah mereka garap, dan mengalihkan pegawainya untuk bekerja di divisi lain. Penyebabnya ialah pengujian kualitas tablet dengan layar lebih kecil dari Pixel Slate itu mengecewakan.

Pixel Slate sendiri memang tak sanggup dibilang perangkat yang sukses. Tablet ini menerima banyak review jelek. Meskipun memiliki hardware dan desain yang bagus, namun kebanyakan menyebut software tablet tersebut ibarat OS yang belum selesai dikembangkan.

Hal ini berbeda dengan Pixelbook yang menerima lebih banyak kebanggaan semenjak pertama dirilis 2017 lalu. Kebanyakan orang memuji keyboard, layar dan bobotnya yang ringan, juga desainnya yang unik. Seorang juru bicara Google menyebut Pixelbook 2 bakal dirilis sebelum 2019 berakhir.


Tonton video Pengguna Android Bakal Icipi iMessage Buatan Google:

[Gambas:Video 20detik]


Google Sudah Nyerah Bikin Tablet?


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments