5 Fitur Unggulan Pesan Instan WhatsApp Bussiness Android

July 02, 2019



-Kabar gembira pastinya akan admin sampai kan lewat postingan kali ini. Dengan resmi di rilisnya WhatsApp Busnssines, tentunya ini akan menjadi kabar baik dan  memudahkan untuk para pebisnis kecil, menengah, serta pebisnis kelas atas. Terkait dengan tips WhatsApp, silahkan baca Cara Sadap WhatsApp




Whatsapp Business hadir dan di desain khusus untuk di gunakan dalam mengelola konsumen. Tentunya dengan fitur-fitur unggulan yang hadir, sekarang kita semua bisa menikmati dan menggunakannya di perangkat Android maupun Desktop Komputer.



Lalu apa fitur-fitur unggulan tersebut? 


Sekarang mari kita bahas, seperti biasa sebelum melanjutkan, ada baiknya jika sobat sekalian menyiapkan segelas kopi atau teh plus cemilannya biar gak gagal paham saat membaca, segelas kopi juga dipercaya sebagai penawar suntuk saat melakukan kegiatan.

 Langsung saja…



Keterangan Singkat Tentang WhatsApp Busines 



Kabar gembira pastinya akan admin sampai kan lewat postingan kali ini 5 Fitur Unggulan Pesan Instan WhatsApp Bussiness Android


Menurut keterangan yang admin simak di www.whatsapp.com, Whatsapp business merupakan aplikasi pesan instan yang dapat di unduh secara gratis. Di desain khusus untuk pemilik bisnis profesional.

Aplikasi yang satu ini tentunya akan berguna sekali untuk berinteraksi dengan para konsumen, menyortir pesan, dan fitur unggulannya adalah di ciptakan untuk bisa merespon pesan secara singkat dan REALTIME yang biasa disebut Quick Replies.



Jika sobat bertanya, Apakah perlu menggunakan Whatsapp Busines?


Jelas perlu!


Alasannya? 


Menurut data-data dari web resmi Whatsapp, whatsapp memiliki 39,3 juta pengguna asal Indonesia dan di prediksi akan terus bertambah untuk beberapa tahun ke depan. Jika sobat pintar mengenali potensi bisnis, tentunya ini akan menjadi modal untuk menjangkau dan mem-promosikan brand ataupun produk yang kita miliki.
Dengan begitu, melirik potensi yang cukup menggiurkan, WhatsApp secara resmi dan telah merilis aplikasi WhatsApp untuk bisnis.





Kelebihan Menggunakan WhatsApp Business




1. Profile Bisnis

Memungkinkan pengguna untuk membuat profile khusus yaitu, profile bisnis. Karena sifatnya profil bisnis, tentunya ini menjadi satu kelebihan khusus.
Sebagai seorang yang tidak ingin repot-repot mencampur baurkan dunia bisnis dan dunia pribadi, WB ini bisa menjadi jawaban yang tepat untuk di instal.




2. Quick Replies

Hampir sama seperti fitur yang dimiliki Facebook, fitur Quick Replies akan berguna untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang spesifik.
Biasanya para pelanggan atau para konsumen akan mengajukan pertanyaan yang rata-rata hampir sama persis. Seperti menanyakan harga, stock barang dan lain-lain.

Nah, jika kita sudah memiliki pelanggan yang cukup mumpuni, kemungkinan besar kita tidak akan bisa menjawab satu per satu. Disatu sisi kita pasti ingin menjawabnya, sedangkan disisi lain kita juga tidak bisa menjawab secara manual satu per satu.
Solusinya Fitur ini bisa menjadi andalan, dimana kita bisa menggunakannya untuk menjawab semua konsumen dengan mudah.





3. Send Welcome

Fitur yang satu ini bisa kita gunakan untuk memanjakan para pelanggan, dan ini merupakan suatu strategi marketing yang cukup baik.

Fitur ini bisa di artikan sebagai pesan sapaan, kita bisa membuat mereka calon konsumen merasa di hargai dan di hormati dengan sapaan yang kita kirimkan. Namun, harus tetap dalam batas-batas kewajaran, jika tidak ingin di blok calon pelanggan yang merasa terganggu.




4. Statistik Chat


Masih terkait dalam pengoptimalan bisnis, kita bisa melihat sejauh mana usaha yang kita jalani. Dengan adanya fitur ini, sekarang kita bisa melihat data rincian pesan masuk, pesan keluar dan yang pesan-pesan kita baca.

Cukup menarik bukan?




5. Template

Fitur ini bisa kita gunakan jika kita sedang dalam perjalanan, jika kita sedang sibuk yang berimbas pada tidak bisa membalas langsung pesan dari konsumen. Di Indonesia sendiri, fitur ini dinamakan pesan nonaktif.




Keunggulan Tentang WhatsApp Business


Mengingat potensi bisnis yang cukup menggiurkan, nampaknya WhatsApp Business bisa menjadi pendongkrak suatu perkembangan usaha. Dan bukan tanpa data, screenshot dibawah menujukan data Pengguna Whatsapp Saat Ini.



Screenshot di atas diambil saat admin berselancar di id.techinasia.com



Untuk zaman sekarang, nampaknya kecil kemungkinan jika orang-orang tidak memiliki smartphone, dan 70℅ diantara orang yang memiliki smartphone, mereka terlibat dan cukup aktif menggunakan whatsapp.

So, keunggulan yang paling mumpuni di aplikasi Whatsapp Business ini adalah data-data di atas.




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments