Canva Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Untuk Designer

July 12, 2019


- Dari sekian banyak aplikasi edit foto terbaik android di PlayStore, admin hanya menggunakan 2 atau 3 aplikasi yang terinstal di smartphone. Karena apa, jika sobat sedikit smart dalam menggunakan smartphone android, rasanya sobat tidak perlu banyak meng-install Bloatware. Disini admin merekomendasikan agar sobat tidak perlu banyak-banyak meng-install aplikasi yang sama.



Ingat, 2 atau 3 aplikasi saja sudah lebih dari cukup untuk sekedar edit-edit foto. Bukan apa-apa, ketika kita menggunakan lebih dari satu aplikasi yang sama, maka itu berarti akan semakin mempersempit ruang memori. Baik itu memory internal, ataupun RAM yang juga akan ikut terkuras. Berkaitan dengan RAM, silahkan baca Meningkatkan Kinerja RAM



Ok, kembali ke topik yaitu admin akan membahas lebih lanjut tentang Canva, aplikasi edit foto terbaik android seperti photoshop. Dimana admin akan mengenalkan seperti apa fitur yang dibawa aplikasi ini, bagaimana cara penggunaannya, dan pastinya dengan pencerahan gambar berupa screenshot sebagai panduan untuk mengenali fitur yang di bawakan.


Canva


Rilis versi:  2019
Vendor / Pengembang: Canva
Genre:  Editor
Size:  19 Mb
Link Download


Sebelum menginstal aplikasi tersebut, mau nggak mau sobat sekalian harus mengenali dulu atuh seputar cara penggunaannya. Karena aplikasi edit foto terbaik android desainer ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa default. Berikut tutornya.


Dari sekian banyak aplikasi edit foto terbaik android di PlayStore Canva Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Untuk Designer
Sumber Doc. Pribadi



Tampilan awal, Canva menyuguhkan ratusan contoh template mentah yang semakin memudahkan para pengguna. Yaps, seperti pada gambar di atas, ada puluhan kategori yang memungkinkan sobat untuk meng-editnya.


1. Create +

Opsi ini adalah untuk mulai melakukan edit.


2. Design

Opsi ini adalah untuk melihat beberapa recent atau editan yang belum selesai dan melanjutkannya disini.


3. Team

Nah, kalo fitur ini adalah untuk bekerja secara Team. Karena ini online, jadi memungkinkan sobat akan bekerja secara group atau pun perorangan.


4. Search

Jika masih kurang dengan puluhan contoh di atas, sobat bisa melakukan pencarian sendiri sesuai yang di inginkan. Disana ada lebih dari 60 ribu template.


Sekarang, admin akan membuka contoh untuk mulai mengerjakan proyek Love Sosial Media Grafik menggunakan aplikasi terbaik edit foto Canva.



Create +


Dari sekian banyak aplikasi edit foto terbaik android di PlayStore Canva Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Untuk Designer
sumber Doc. Pribadi

Anak panah satu adalah fitur untuk mengganti beberapa objek. Seperti menambahkan gambar background, teks, grafik, template, dan page / halaman lain.

Anak panah 2 adalah untuk mengatur warna background gambar, font, dan lain-lain.


Anak panah 3 adalah untuk mengatur transparansi.


Anak panah 4 adalah fitur untuk mencopy gambar.


Anak panah 5 untuk menghapus


Anak panah 6 untuk pemulihan


Anak panah 7 adalah untuk mencetak, disana kita bisa menyimpannya ke galery ataupun berbagi ke sosial media.


Sedangkan terakhir adalah Objek yang akan kita rubah sesuai keinginan.


Tampilan yang admin edit sesuka hati dan alakadarnya ini, maka seperti inilah penampakannya.

Dari sekian banyak aplikasi edit foto terbaik android di PlayStore Canva Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Untuk Designer
Source Doc. Pribadi


Untuk selebihnya, sobat bisa berkreasi sendiri. Karena disana masih ada banyak fitur lain yang tidak sempat admin tulis.


Dengan aplikasi terbaik edit foto Canva, khususnya bagi yang menyukai dunia desainer, memungkinkan sekali bagi sobat sekalian untuk membuat banner, logo, kartu nama, sosial quotes dan lain-lain.


Kenapa admin merekomendasikan Canva? selain mudah di gunakan, aplikasi ini juga ringan, jadi tidak terlalu memakan banyak ruang memory. Khususnya RAM.


Perlu diketahui, selain memiliki banyak kelebihan, ternyata aplikasi terbaik edit foto ini juga tidak terlepas dari kekurangan yang dibawakan. Kekurangan yang dibawakannya adalah kita hanya di beri free trial kurang lebih selama satu bulan.


Jika dalam rentang waktu yang di tentukan pengembang sudah berakhir, maka untuk dapat melanjutkan menggunakan Canva ini dikenakan tagihan. Namun pastinya, selaras dengan fitur yang dibawakan.


Note
Baiklah sob, mungkin untuk pembahasan tentang aplikasi terbaik edit foto ini, rasanya cukup sampai disini. Semoga bermanfaat, jangan lupa share buat pengguna android lainnya dan silahkan tunggu update di tutorial-tutorial selanjutnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments