Ini Kesalahan Bill Gates Yang Menciptakan Android Jaya

July 02, 2019
Steve Ballmer dan Bill Gates muda. Foto: Robert Sorbo-Microsoft/Handout/ReutersSteve Ballmer dan Bill Gates muda. Foto: Robert Sorbo-Microsoft/Handout/Reuters

Jakarta - Baru-baru ini, Bill Gates mengungkap rasa sesal Microsoft tak bisa berbuat banyak di pasar smartphone alasannya ialah ditelikung Android. Ia mengakui ada kesalahan di masa lampau yang menciptakan Microsoft tak sanggup menciptakan OS menyerupai Android yang menjadi alternatif berpengaruh iOS.

"Kesalahan terbesar (saya) adalah... kesalahan administrasi apapun yang saya lakukan yang menjadikan Microsoft tidak bisa jadi menyerupai Android," ujar Gates. Jadi, apa bersama-sama kesalahannya?

Di masa silam, Microsoft bersama-sama pionir di pasar smartphone dengan Windows Mobile. Perangkat Windows Mobile sudah ada jauh sebelum Android eksis ataupun peluncuran iPhone. Sayang, Microsoft melewatkan kesempatan menguasai pasar smartphone alasannya ialah beberapa kekeliruan.


"Masalah Microsoft ialah perangkat yang buruk, stylus plastik dan kurang cocoknya sistem operasi Windows dibenamkan ke perangkat mobile," tulis David Court, kolumnis teknologi di Stuff mengenai Windows Mobile.

"Ingat PDA Windows Mobile? Itu ialah visi Microsoft di bawah Bill Gates soal masa depan komputasi mobile. Syukurlah PDA tidak berhasil. Mereka mengerikan dan butuh stylus dalam penggunaannya," tambah David.

Steve Jobs dalam peluncuran iPhone perdana pun tidak terkesan dengan adanya stylus. iPhone yang mereka lahirkan sepenuhnya beroperasi dengan layar sentuh dan balasannya merevolusi industri ponsel.


Microsoft coba berbenah dengan peluncuran Windows Phone yang lebih keren dan intuitif serta mendapat pertolongan penuh Nokia. Sayang semua sudah terlambat, iPhone dan Android sudah terlalu berkuasa.

Jadi agaknya, kombinasi antara kurang baiknya pengalaman menggunakan Windows Mobile, keterlambatan Windows Phone, peluncuran iPhone yang revolusioner dan kemudian kedatangan Android menciptakan Microsoft tidak berdaya. Pantaslah kalau Bill Gates menyesalinya.


Ini Kesalahan Bill Gates yang Membuat Android Jaya


Simak Video "Curhat Melinda Jalani Pernikahan dengan Bill Gates"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments