Xiaomi Cari Penguji Miui Untuk Pocophone F1 Dan Mi 6

July 01, 2019
Pocophone F1. Foto: Adi Fida Rahman/detikINETPocophone F1. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jakarta - Xiaomi mencari penguji OS untuk sejumlah ponsel buatannya, yaitu Pocophone F1, Mi 6, Redmi 6, dan Redmi 6A. Syaratnya?

Secara berturut-turut, versi OS yang akan diuji tersebut ialah Android Q untuk Pocophone F1, dan Android Pie untuk ketiga ponsel lainnya. OS yang akan diuji itu masuk dalam kategori ROM global stable.

Ya, Xiaomi dikala ini memang tengah menghentikan pembaruan MIUI global beta, dan hanya akan memperlihatkan pembaruan yang sudah masuk dalam status global stable, demikian dikutip detikINET dari NDTV, Minggu (30/6/2019).

Lewat postingan di lembaga Mi Community, Xiaomi akan mendapatkan lamaran untuk penguji ROM global stable itu hingga 7 Juli mendatang dan mengumumkan keputusannya pada 10 Juli. Pengumuman ini juga sekaligus memastikan ketersediaan Android Pie untuk Redmi 6 dan 6A.


Ada dua syarat utama yang harus dipenuhi oleh para calon penguji ini. Yaitu memiliki ponsel dengan kondisi bootloader tak terkunci, dan mau bekerja sama dengan para developer Xiaomi.

Padahal, sebelumnya mereka mengaku tak berencana untuk memperlihatkan pembaruan Android 9 Pie tersebut untuk kedua ponsel itu.

Pengumuman ini cukup menciptakan lega bagi para pengguna ponsel Xiaomi yang memang suka menjajal ROM anyar sebelum versi tersebut dirilis ke publik. Pasalnya, Xiaomi sebelumnya memang sudah mengumumkan jikalau mereka menyetop kehadiran ROM berstatus global stable ke publik.

Simak Video "Iklan Menganggu di Xiaomi akan Dihilangkan"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments