Apa Itu Noob, Newbie, Pro Player? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul Gamers

September 13, 2019
Apa Itu Noob, Newbie, Nubi, Pro Player? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul Gamers - Hae gaes kali ini admin ingin membahas tentang arti dari istilah yang kerap di gunakan dalam dunia game.

Tidak sedikit orang yang belum tau artinya apaan, dan mereka asal nyebut saja padahal tak tau artinya wkwk.

Kata - kata atau istilah ini merupakan kata ejekan dan juga kata pujian sesuai dengan cara mereka memainkan sebuah game.

Sepengalaman admin, istilah ini selalu muncul di bermacam games sepertinya misalnya Mobile Legends (ML), PUBG, COC, dan Free Fire (FF). Berbeda - beda game namun istilah tetap sama.

 Hae gaes kali ini admin ingin membahas tentang arti dari istilah yang kerap di gunakan dala Apa Itu Noob, Newbie, Pro Player? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul Gamers

Artinya


Oke silahkan di baca arti kata yang digunakan para gamers di bawah ini.

Arti Kata Noob dan Newbie atau Nubi

Noob (dibaca Nub) merupakan kata bahasa slank english atau versi slang inggris dari kata Newbie yang berarti pemula atau new player, atau player/gamers yang belum berpengalaman dalam suatu game atau permainan yang di mainkannya.

Jadi, Noob dan Newbie itu terdapat makna yang sama, hanya saja Noob merupakan kata bahasa slank english, lagikan Newbie merupakan bahasa inggris.

Slank english itu seperti contohnya bahasa gaul, misalnya apabila di indonesia kata slanknya "Gue", lagikan bahasa normal indonesianya merupakan "Aku atau Saya"

Sedangkan nubi berasal dari kata Newbie, apabila di baca dalam bahasa inggris Newbie di baca nubi. Jadi, Nubi dan Newbie itu sama artinya.

Ada kaya tipe Newbie, masing - masing terdapat perbedaan sifat, di antaranya:

  1. Newbie atau noob yang mengakui dia memang masih pemula dan berbisnis untuk menjadi pro
  2. Newbie atau noob yang sok pro dan apabila kalah selalu menyalahkan tim
  3. Newbie atau noob yang iseng coba - coba bermain game
  4. Dan lain - lain

Arti Pro Player atau Pro Gamer

Pro Player atau Pro Gamer itu dapat di sebut sebagai julukan atau pujian dan dapat juga sebagai profesi atau pekerjaan seseorang yang sudah mahir dalam bermain game yang di gelutinya.

Kata Pro merupakan lawan kata dari Noob, Kata Pro juga termasuk dalam bahasa slank. Pro biasa di tujukan buat mereka yang hebat dalam bermain game.

Pro merupakan singkatan dari kata "Professional". yang berarti itu merupakan apresiasi dari orang menilai pro player atau pro gamer itu merupakan pemain yang sangat hebat.

Pro Player juga ada tipe nya, ini berdasarkan pengalaman pribadi dalam memantau sifat mereka.

  1. Pro Player yang mengakui kesalahan dirinya sendiri apabila melakukan kesalahan atau menghadapi kekalahan.
  2. Pro Player yang memang dia berprofesi sebagai player professional dalam suatu game.
  3. Pro Player Hoki atau beruntung sebab terdapat spec atau uang yang kaya sesampai kemudian equip dan item nya mendukungnya untuk selalu menang.
  4. Pro Player yang bermain sendiri dan tak peduli dengan sekitarnya sebab dia dapat menghadapi musuh sendirian.
  5. Dan lain - lain, tambahin sendiri gan.

Setahu admin atau berdasarkan admin melihat pro player, pro player dapat mengcarry atau gendong tim nya untuk menang dan tak pernah menyalahkan tim.

Dan apabila pun kalah seorang pro player akan menjadikan itu sebuah pelajaran dan mengubah cara bermain nya untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Akhir Kata

Itulah sedikit istilah dari dunia gamers yaitu Noob, Noobie, Newbie dan Pro Player, semoga bermanfat. Jika ada sesuatu silahkan berkomentar di bawah. Jangan lupa share dan terima kasih sudah berkunjung.

Sumber Web Wanajay

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments