Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank | Fajar Djoekerz

September 27, 2019
Alexa Rank | Cara Meningkatkan/Menaikkan Ranking Alexa di blog/website, tak sanggup dipungkiri lagi Alexa rank sangat berperan penting didalam karir blogging anda khususnya bagi anda yang memang Blogger profesional, kaya blog yang memiliki Google pagerank dan traffic tinggi tenamun Alexa rank nya masih tetap rendah, cukup ada sedikit dari anda belum mengetahui bahwa sesungguhnya Alexa rank tak ada hubungannya dengan Google pagerank.
 tak sanggup  dipungkiri lagi Alexa rank sangat berperan penting didalam karir  blogging an Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank | Fajar djoekerz
Banyak perdebatan diantara para Blogger, Webmaster, inginpun pakar SEO terhadap sistem ranking Alexa untuk blog inginpun website. Banyak orang yang galau mengapa situs mereka yang memiliki traffic tinggi tenamun ranking Alexa nya tak kunjung naik? Hal ini disebabkan alasannya Alexa menghitung traffic pada suatu situs dari browser yang ter-instal Alexa toolbar, jadi traffic dari browser yang tanpa di instal Alexa toolbar tak termasuk didalam algoritma ranking Alexa. Tenamun kenyataannya algoritma dari sistem ranking Alexa untuk blog inginpun website merupakan salah satu yang terbaik di dalam industri ranking online.

Pengertian Alexa Rank | Apa Itu Alexa Rank

Alexa rank merupakan salah satu indikator kepopuleran suatu situs dan juga kerap digunakan untuk menilai kualitas suatu situs, situs yang memiliki kualitas tinggi dari segi konten, backlink, dan traffic akan terdapat Alexa rank yang kecil, contoh: google.com (Alexa rank #1), facebook.com (Alexa rank #2).

Teknik yang Terbukti Untuk Cepat Menaikkan Alexa Rank

Dibawah ini merupakan sedikit cara/teknik untuk menaikkan Alexa rank yang sudah terbukti sanggup meningkatkan Alexa rank dengan cepat.

Claim Your Site Pada Situs Alexa

Claim Your Site, untuk meningkatkan ranking Alexa sebelumnya anda harus register dan claim blog/website anda terlebih dahulu dan menempatkan Alexa ID Meta tag pada potongan head di template anda, maka Alexa akan mempermudah mengakses situs anda. Site description, country name dan profile merupakan hal yang sangat penting dikala melaksanakan claiming. Selalu gunakan keyword sesuai dengan tema blog anda dikala mendeskripsikan situs anda, meskipun itu merupakan hal yang kecil namun sangat membantu untuk menaikkan ranking Alexa pada blog anda.

Install Alexa Toolbar Pada Browser

Memasang/Install Alexa Toolbar pada browser anda merupakan hal yang wajib anda lakukan untuk menaikkan Alexa rank. Anda harus meng-update blog anda memakai browser yang sudah ter-instal Alexa toolbar, semua kegiatan yang anda lakukan pada blog anda harus memakai browser yang sama dan sudah terinstal Alexa toolbar.

Update Konten Blog Secara Teratur Agar Cepat Meningkatkan Alexa Traffic Rank

Update konten secara teratur pada blog anda merupakan cara yang sangat anggun untuk meningkatkan Alexa rank, Alexa sangat menyukai fresh konten sama halnya dengan Google. Saya pernah membaca pada sebuah situs yang terkenal bahwa meng-update blog 7-10 kali dalam seminggu akan sangat cepat menaikkan Alexa rank.

Konten Yang Berkualitas

Alexa juga mempertimbangkan page view, bounce rate, dikala me-ranking situs anda. Unik dan fresh konten akan membuat pengunjung blog anda akan betah berada pada blog anda, buatlah konten yang selalu sesuai dengan tema blog anda, konten yang tak sesuai dengan tema blog akan berefek negatif bagi ALexa rank dan sangat merugikan.

Link Building

Alexa juga menghitung link, koleksi link atau backlink yang mengarah pada blog anda juga akan membuat Alexa rank meningkat, kaya cara untuk mendapat backlink menyerupai social bookmarking, link exchange, guest blogging, forum, dll.

Blog Commenting

Anda harus menyadari bahwa kekayaan dari blog terdapat atribut NoFollow dalam sistem komentar mereka, Ini tak membantu untuk meningkatkan Google pagerank. Dan, apabila Anda berkomentar pada blog secara bergairah untuk jangka panjang maka Anda cukup menjadi korban dari massa spam oleh Google. Jangan takut, Anda percaya atau tak, mesin pencari Google selalu mencari niat. Jika Anda memposting komentar konstruktif dengan memakai kata kunci dengan bijaksana, maka Google akan mengirimkan sinyal positif dan membantu Anda untuk meningkatkan Alexa rank.

Konten Spesial untuk Webmasters

Hampir semua webmaster dan pemilik blog memakai Alexa toolbar pada browser mereka, dan Jika Anda menulis posting khusus untuk mereka dengan meningkatkan secara optimal mesin pencari yang optimal maka Alexa rank anda akan meningkat sangat cepat alasannya mereka akan mengunjungi blog anda dengan browser mereka yang sudah ter-instal Alexa toolbar. sedikit referensi konten untuk webmaster menyerupai membahas wacana Blogger, cara modifikasi website/blog, dll.

Alexa Pro

Jika anda seorang Blogger yang memang serius menekuni blogging dan mendapat laba di dunia blog, tak ada salahnya anda mencoba dan membeli Alexa Pro, selain untuk meningkatkan Alexa rank dengan cepat, anda juga sanggup menikmati fitur -fitur lebih dari ALexa menyerupai mempromosikan website anda di Alexa search results, menambahkan company logo, link back ke situs anda, dll. Jika anda blogging hanya sekedar hobi menyerupai admin ini lebih baik menentukan Alexa free saja.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments