Recovery Data Yang Terhapus Pada Removable Storage ( Flashdisk Dan Memory Card )

September 21, 2019
Kadang tak sengaja tangan kita memencet tombol erase pada kamera, sesampai kemudian data yang seharusnya sanggup disimpan, hilang tak sengaja. Tentu sangat di adminngkan. Tenamun, sekarang anda tak perlu panik alasannya ialah data tersebut masih sanggup diselamatkan. Caranya sangat mudah.

Interface Software Restore data Yang terhapus
Jalankan Aplikasi
Download aplikasi Recovery Manager situs resminya, kemudian instal dan jalankan. Pada bab sebelah kiri terdapat daftar Removable Storage apa saja yang pada dikala itu terhubung ke komputer anda. Sedangkan di sebelah kanan berisikan warta seputar Removable Storage yang anda pilih. Mulai nama media, versi Firmware, Drive yang digunakan, kapasitas, label setiap volume serta file system. Selain itu, anda juga sanggup mengetahui berapa jumlah kapasitas yang sudah terpakai atau berapa kapasitas yang kosong.

Back Up
Bila ingin mem-back-up media yang anda miliki, pilih halaman backup. Proses back-up ini sama halnya dengan memindahkan seluruh isi media anda ke dalam komputer. Caranya cukup dengan menekan icon folder di sebelah boks backup file name. Lalu arahkan folder mana anda akan mem-back-up isi memori card. Berikan nama kemudian tekan Save. Anda juga sanggup eksklusif mem-back-up ke CD. Di bab bawah anda ditanya, apakah akan mem-back-up bab yang sudah terisi saja atau seluruhnya. Pilih saja yang anda inginkan. Lalu tekan tombol back-up.

Restore
Yang dimaksud Restore merupakan menyimpan kembali file yang ada pada komputer ke dalam memori card. Selain menyimpan kembali file yang sudah dipindahkan, fitur ini juga sanggup dipakai untuk memindahkan data dari komputer ke memori card. Asalkan formatnya merupakan FMB. Caranya cukup menekan icon folder yang ada di sebelah boks Filename to Restore. Kemudian tentukan file yang akan dipindahkan ulang, kemudian tekan tombol Open. Setelah tamat memilih file, tekan tombol Restore.

Duplicate
Duplicate atau duplikasi sanggup dilakukan eksklusif antar media yang terpasang tanpa harus memasukkan data ke komputer terlebih dahulu. Sebelum proses duplikasi dimulai, terlebih dahulu anda siapkan media (memori card) yang akan dipakai sebagai duplikatnya. Setelah itu barulah proses dimulai. Caranya tekan tombol Duplicate pada memori card yang ingin diduplikasi. Setelah komputer tamat membaca isi media yang pertama, ia akan meminta media lain sebagai daerah duplikasi. Masukkan memori card, kemudian tekan OK. Hati-hati, alasannya ialah kalau terdapat isi pada media yang kedua, komputer secara otomatis akan menghapusnya.

Recovery Data
Ini merupakan halaman utama yang dinanti-nanti. Anda sanggup me-recovery file yang hilang dari memori card anda. Caranya sangat mudah, namun yang perlu diingat merupakan jangan menyimpan apapun dahulu sebelum data pada media tamat di- recovery. Sebelum proses recovery dimulai, tekanlah tombol Option untuk memilih format apa saja yang ingin di recover. Dibalik tombol Option, anda juga diminta untuk memilih folder daerah file recovery akan berada, serta atribut lainnya yang berafiliasi dengan proses Recovery.
Informasi Media Card Yang ingin direstore datanya
Format Media Card
Anda juga sanggup eksklusif memformat media yang diinginkan. Semua atribut format kompleks disediakan pada halaman ini. Mulai dari format sistemnya hingga nama medianya. Format system yang ditawarkan umum, yaitu Quick dan Full. Bila memakai Quick, maka semua data akan dihapus oleh komputer, hanya saja cara ini tak akan me-recover blok rusak yang ada di media. Sedangkan dengan cara yang kedua (Full), tak hanya data akan dihapus namun blok rusak juga akan di perbaiki. Hanya saja waktunya lebih panjang dari Quick.


Sumber https://www.oktrik.com/

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments