Hanya 2 Seri Huawei yang masih Tersedia di Pasar Global

November 09, 2019
Hanya 2 Seri Huawei yang masih Tersedia di Pasar Global - Salah satu brand Smartphone yang sedang bermasalah dengan Negara Amerika ialah Huawei. ini merupakan imbas semakin memanasnya perang dagang antara China dengan AS.

Brand Huawei merupakan Product asli buatan china. Menjadi Smartphone paling dicari setelah Iphone dan samsung. Perang dagang ini dipicu karena kedua negara tersebut saling menyinggung.

Akhirnya dari imbas tersebut Produsen Huawei dirugikan karena Google Menyetop semua layanan yang ada di Huawei. Melihat Huawei merupakan HP yang membutuhkan layanan tambahan dari Google. Melihat situasi pasaran yang semakin tidak jelas konsumen pun menahan diri untuk membeli brand Huawei. Termasuk konsumen asal Indonesia.

Dampak dari jarangnya pembeli ,Huawei dipasaran mendadak hilang dan menyusut jumlahnya di pasar Global. Namun dari beberapa sumber di Pusat penjualan Hp yang ada di Indonesia , Sudah tidak banyak menyediakan stok Smartphone Huawei.

Di Pusat penjualan Ponsel seperti ITC Roxy mas dan Roxy Square masih menyediakan beberapa unit Ponsel Huawei namun jumlahnya terbatas.

Menurut penuturan seorang karyawan toko tersebut Ponsel Huawei harganya tidak mengalami penurunan dan masih tetap namun minat konsumen sangat sedikit.

“Sudah sebulan lebih, di toko saya cuma sediakan dua seri Huawei seri Huawei lain tidak ada, itu juga cuma satu di distributor yang sedia ponsel Huawei,”ujar Simon pemilik toko tersebut.

Simon mengatakan bahwa distributor Huawei yang masih memberikan Suplay ialah seven shop. Distributor lain sudah hampir seminggu tidak menyediakan ponsel Huawei.

Ada juga salah satu pemilik Toko Ponsel disitu yang mengatakan bahwa di gerai tokonya sudah tidak menyediakan Ponsel Huawei. Karena keterbatasan Penyedia produk Huawei , Sekarang susah mencari distributor huawei semakin kesini semakin jarang.

Hal tersebut akibat dampak yang terjadi karena konsumen semakin jarang tertarik dengan Huawei. Mungkin karena Smartphone Huawei sekarang tidak diberikan layanan oleh google. Tidak ada pembaruan lainnya semenjak China dengan Amerika serikat bersitegang.

Hal ini berdampak ke Penjual Ponsel Huawei yang masih menyediakan beberapa produk seperti Huawei P30 lite dan Y7 Pro seri Ram 3 dan 4. Namun harga Ponsel Huwei P30 lite masih dikisaran harga 3,9 juta. Sedangkan Huawei Y7 Pro masih dikisaran 1,8 juta yang Ram 3 dan Harga 2,3 untuk Ram 4.



Referensinya dari blog heripedia gan thankss

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments