Begini cara menggunakan fitur Split Screen di Android Oreo

Anonymous February 26, 2019

Sebenarnya apa yang di sebut dengan fitur Split Screen ini sudah ada sejak generasi versi Android sebelum Android Oreo, hanya saja bagi sebagian orang masih bingung dan belum tahu bahwa fitur ini ada di smartphone Android yang mereka miliki, ternyata pada kenyataannya untuk dapat menggunakan fitur ini sangat mudah sekali, tenamun kaya dari sobat semua kecukupan tak menyadari eksistensi dari adanya fitur semacam ini.

Fitur Split Screen itu sendiri berguna sebagai sebuah wadah multitasking dengan menampilkan 2 buah aplikasi berjalan sekaligus dengan menampilkan gambar dengan ratio 50:50 di layar smartphone Android sobat semua, fitur ini sangat berguna apabila sobat semua ingin menonton video dari Youtube misalnya tenamun sobat semua tetap ingin melakukan Chating via Whatapps, maka fitur satu ini sangat dapat untuk sobat semua andalkan.

Lalu bagimana cara mengakses fitur Split Screen tersebut di Android Oreo? sangat, sangat mudah sekali.

1. Silahkan sobat semua masuk dahulu pada tab/bagian/fitur "Recent Apps".


2. Kemudian silahkan sobat semua pilih aplikasi mana yang akan sobat semua buat menjadi Split Screen, apabila sudah tekan/tahan aplikasi tersebut dan drag/letakan pada bagian atas yang bertuliskan "Drag here to use split screen".


3. Maka secara langsung aplikasi yang sobat semua inginkan sudah terbagi kedalam 2 buah tampilan, selain itu sobat semua juga dapat menggunakan fitur ini dalam kondisi Potrait ataupun Landscape.


4. Untuk keluar dari Mode Split Screen, sobat semua hanya perlu menekan tombol "Back" dan beres!

Dengan demikian, sangat diadminngkan rasanya apabila sobat semua tak tahu bahwa fitur ini sebenarnya ada di versi Android Oreo atau bahkan sudah ada sejak sedikit generasi di versi Android sebelumnya, dengan ini harusnya sobat semua lebih dapat menikmati potensi dari smartphone Android sobat semua, cukup itu sebagai wadah untuk hiburan ataupun perkerjaan, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments