Cara Agar Free Fire Tidak Lag di Ram 1GB Tanpa Root

Anonymous February 21, 2019
www.spiritekno.com Bermain game dengan ponsel  yang mumpuni akan mendukung kita bermain dengan nyaman tanpa harus pusing memikirkan lag. Sedang asyiknya dan fokus mengincar kepala lawan kok tiba-tiba lag, anda akan merasa geram dan emosi.

Bermain gam free fire sangat menyenangkan dan menantang, seperti halnya peperangan nyata yang kita bayang-bayangkan. Tenamun bagaimana apabila dalam bermain game ini anda mengalami lag parah ? Owh itu menyakitkan, (jangan lebbay bang haha).

Sebagaimana halnya mobile legends dan game moba lainnya, membutuhkan RAM ponsel yang cukup dan koneksi internet yang stabil supaya tak menemukan masalah lag ini.

Kekayaan orang-orang bilang minimal ram 2 GB baru dapat bermain game free fire dengan jangan khawatir dan lancar tanpa adanya lag. Tenamun mereka cukup salah presepsi, dan kurang berpengalaman.

Karena sebenarnya, lag di free fire tak hanya diakibatkan oleh besar RAM pada ponsel. Stabilnya koneksi internet anda juga berperan penting dalam kelancaran bermain free fire (semua game online).

Anda sebaiknya memilih kartu perdana yang sinyalnya bagus dan stabil, atau juga dapat mencoba sedikit aplikasi yang menawarkan stabilizer ping koneksi internet (di google play store kaya). Contoh aplikasinya merupakan super ping dan kawan-kawan.

Atau juga anda dapat mencoba untuk menyetting 4G only dipengaturan jaringan ponsel anda. Jika koneksi anda tak ada masalah apapun, maka lanjut baca tipsnya dibawah ini (berarty masalahnya ada di ram).

Jika anda terdapat ponsel dengan RAM 1 GB dan mengalami lag saat bermain, admin akan menunjukkan anda bagaimana agar free fire anda tak lag di ram 1 GB dan itu dapat anda lakukan tanpa rooting.

Cara Agar Free Fire Tidak Lag di Ram 1GB Tanpa Root 

Ikuti 5 tips dibawah ini dengan baik, dan jangan meremehkan 1 pun langkah dibawah, sebab semua tips dibawah ini pengaruh pada kelancaran anda bermain free fire.

1# Hapus aplikasi bawaan hp

Kedengarannya ini cukup tak mudah dan tak familiar untuk anda. menghapus aplikasi bawaan ponsel memang tak semua orang mudah dan dapat melakukannya. Tenamun sedikit metode yang mudah untuk dilakukan meskipun kadang kala orang tak tahu juga tentangnya.

Jika anda menghapus aplikasi bawaan ponsel yang tak anda gunakan pastinya akan menambah ram pada ponsel. Dan otomatis juga mengurangsi lag yang terjadi saat anda bermain free fire. Lalu bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan ?

Jika anda pengguna ponsel samsung, hal ini mudah untuk anda lakukan. Pergi ke pengaturan, aplikasi sistem, hapus aplikasi.

Tenamun untuk pengguna ponsel xiaomi atau yang lain dapat memanfaatkan aplikasi pihak ke 3 yang namanya System app remover  atau nama aslinya "Redmi System manager (no root)".

Download aplikasi tersebut dari google play store. Buka dan nonaktifkan (hapus) aplikasi bawaan yang mengganggu anda bermain free fire ( tak anda gunakan ).


2# Force close aplikasi berjalan 

Hal ini berarti memaksa berhenti sebuah aplikasi yang berjalan. Jika kaya aplikasi yang berjalan pada ponsel anda yan gpunya ram hanya 1GB maka otomatis akan lag saat anda bermain game free fire ini.

Untuk melakukan ini, buka lagi aplikasi system app remover baru saja. Pilih aplikasi dan kemudian ketuk paksa berhenti, ini akan memaksimalkan penggunaan ram pada ponsel anda.


3# Kill aplikasi 

Sedikit berbeda dengan langkah nomor 2, anda juga harus melakukan kill pada aplikasi . Maksutnya disini, ketika anda membuka aplikasi ada suatu sampah disini. Ketuk tombol recent apps, disana cukup ada kaya kartu aplikasi yang tak berguna atau dapat kita katakan ini merupakan sampah. Geser saja kartu aplikasi tersebut dari recent apps.

Hal ini kerap diremehkan, padahal ini juga berfungsi dengan baik untuk mengurangi lag saat bermain free fire.


4# Maksimalkan aplikasi yang diperlukan saja

Install saja aplikasi yang anda perlukan, apabila ada aplikasi yang tak anda perlukan namun kok ada diponsel anda (maka hukumnya wajib untuk menghapusnya). Aplikasi ini akan mengurangi ram pada ponsel anda yang terdapat ram 1 GB itu.

Jadi minimalkan aplikasi yang ada di ponsel anda kalau menginginkan tak adanya lag di ponsel saat bermain free fire. Jangan remehkan juga pada langkah ini, justru ini merupakan langkah yang kalau menurut admin sangat berpengaruh.


5# Memakai aplikasi game booster (Aplikasi pihak ke 3)

Mungkin ini juga sedikit membantu anda, tenamun admin sendiri tak menyarankan untuk langkah yang satu ini. Kenapa ? sebab akan menguras batrei ponsel anda. Tenamun apabila anda ingin mencobanya silahkan saja.

Jika anda coba dan hasilnya bagus, maka boleh-boleh saja memakai aplikasi game booster. Namun apabila tak ngaruh sama sekali, admin sarankan tak usah pake aplikasi bebeginilahan. Tetep admin tulis disini, soalnya aplikasi semacam ini juga laris dipasaran aplikasi.

So, bagaimana hasilnya setelah anda mengikuti langkah diatas ? Begitulah bahasan tips agar free fire tak lag di ram 1GB tanpa root. Semoga dapat membantu anda mengatasi lag free fire. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments