Kenggulan EPUB : Ekstensi Buku Digital yang Populer saat ini

Anonymous February 13, 2019
Keunggulan epub - Epub merupakan format buku digital yang menjadi populer saat ini, ekstensi yang dipake merupakan (.epub). Epub ini dibuat dari bahasa HTML dan XHTML yang menciptakannya dapat dibuka di semua device. Epub ini merupakan format buku digital yang sudah menjadi standar resmi IDPF (International Digital Publishing Forum), jadi ekstensi ini sudah mendunia dan itu resmi. Pesaing Epub ini merupakan PDF yang dahulunya selalu kita pake untuk formay buku digital, namun sekarang ini cukup akan berubah seiring adanya epub. Lalu seperti apa keunggulan epub ini ? Simak artikelnya dengan seksama.

Epub dibagikan secara gratis dan itu semua gratis tanpa adanya biaya yang perlu kita keluarkan. Keunggulan utama dari epub sendiri merupakan tampilan yang berubah-ubah menyesuaikan device-nya. Jadi tampilan mobile dan dekstop akan berbeda, respondsive. Tampilan ini diakibatkan oleh bahasa HTML yang di sempurnakan dengan CSS, jadi akan sangat respondsive dan menarik, apabila menggunakan PDF anda akan melakukan zoom in dan zoom out, namun di epub ini anda tak perlu melakukannya. Semuanya respondsive dan menarik dengan epub.

Kenggulan EPUB : Ekstensi Buku Digital yang Populer

Selain keunggulan epub utama diatas, masih ada kaya sekali keunggulan dari epub, berikut ini kelebihan epub yang perlu anda ketahui.
  1. Tampilan halaman yang dinamis.
  2. Rspondsive.
  3. Ukuran File relativ kecil.
  4. Adanya daftar isi yang mempermudah akses baca.
  5. Bisa memasukkan gambar, suara, inginpun video dalam berkas ePUB.
  6. Berbagai software pembuat epub telah tersedia.
  7. Format terbuka dan gratis.
  8. Styling CSS.
  9. Berbagai software pembuat epub telah tersedia.
Itulah daftar kelebihan atau keunggulan yang dimiliki oleh epub. Ekstensi epub ini sekarang menjadi perhatian utama para pecinta buku digital, pasalnya tampilannya yang lebih respondsif dari pada PDF. Lalu apa kekurangan Epub ini ? Tunggu setelah artikel ini, admin akan menuliskannya untuk anda. Ikuti terus spiritekno.com.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments