Mengatasi Masalah Opsi Transfer file (MTP) Xiaomi hilang tidak terbaca di PC Gampang

Anonymous February 22, 2019
www.spiritekno.com Mengirim dan menerima data dari komputer ke ponsel atau ponsel ke komputer merupakan kegiatan yang penting dan kerap kita lakukan bila kita terhubung dan membutuhkan kedua alat ini. Biasanya kita menggunakan kabel USB untuk menghubungkan ponsel kita ke komputer.

Hal ini dapat mempermudah pekerjaan kita sehari-hari (bila pekerjaan anda dalam bidangnya). Tenamun bagaimana kalau proses tersebut terhalang dengan tak terbacanya atau tak terdeteksi ponsel kita di komputer ? Pastinya kita bingung dalam lingkup ini.

Bisa saja kita mengira kabel USB nya rusak atau port USB di laptop kita rusak atau pun ponsel kita yang mengalami masalah. Pada kasus kali ini merupakan ponsel xiaomi.

Saya melihat histori pencarian di google kaya yang mengalami bahwa opsi transfer file (MTP) Xiaomi hilang atau tak terbaca oleh PC komputer. Hal ini menciptakan para pengguna xiaomi sebab kerap terjadi. Jika anda mengalami hal yang sama, cukup artikel ini akan menjadi pilihan menarik dan bermanfaat untuk anda.

Mengatasi Masalah Opsi Transfer file (MTP) Xiaomi hilang tak terbaca di PC Mudah

Ada sedikit methode langkah selangkah untuk mengetahui permasalahan opsi transfer file (MTP) xiaomi hilang dan tak terbaca di PC atau komputer kita. Simak baik-baik artikel dibawah ini.

Ketahui permasalahannya terlebih dahulu.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, sebaiknya anda harus melakukan pengecekan pada hardware yang lagi anda gunakan, apakah pada hardware tersebut terdapat masalah atau tak. Cek USB yang anda gunakan, coba pasangkan ponsel lain apakah usb tersebut bekerja dengan baik atau tak.

Kemudian cek juga port USB yang ada di komputer atau PC anda, jangan lupa juga cek konektor pada hp xiaomi anda. Jika semua bekerja dengan baik sekarang anda harus melakukan oprek pada pengaturan xiaomi anda.

Merubah pengaturan USB pada xiaomi

Mungkin kekayaan anda akan lari pada langkah ini, tentunya memang iya. Sebab untuk pengguna xiaomi yang menjalankan android 6 (marsmallow ) ke atas sangat mudah mengaktifkan dan nonaktifkan opsi ini. 

Tenamun bagi xiaomi yang menjalankan android 5 dan 4 atau lollipop dan kit kat sedikit berbeda (atau bahkan jauh berbeda). Karena sekali anda menonaktifkan opsi transfer file (MTP) anda akan kesulitan menyalakannya kembali atau bahkan menghilang.

Hal ini tentu menjadi masalah yang serius, kalo memang hal itu dirasa penting bagi anda. Tenamun ada bermacam macam cara untuk mengatasi hal ini terjadi tanpa harus melakukan rooting pada xiaomi kita. Simak berikut ini cara mengatasi masalah opsi transfer file mtp xiaomi hilang tak terdeteksi pc.

1# Aktifkan debugging USB di opsi pengembang.

Hal pertam yang tentunya menjadi langkah mengatasi masalah ini merupakan menaktifkan sebugging USB di xiaomi kita. 

 a. Buka pengaturan / settings pada xiaomi anda.

 b. Ketuk menu About phone/tentang ponsel.

 c. Disana ada menu MIUI versi, ketuk sampai berkali-kali (kalau tak salah 7x) sampai ada  notifikasi mengambang "Anda telah menjadi pengembang".

 d. Kembali ke halaman utama pengaturan, tab pada menu setelan tambahan atau additional settings dalam bahasa inggris.

 e. Scroll kebawah dan temukan Opsi pengembang, ketuk menu ini.

 f. Sekarang aktifkan menu Debugging USB.


#2 Menggunakan aplikasi USB Settings dari google play store.

Pastikan anda mendownload aplikasi ini dari google play store sebab terjamin keamanannya. 

 a. Silahlan download dan install aplikasi USB Settings dari google play store.

 b. Hubungkan ponsel xiaomi anda ke pc dengan kabel USB yang normal.

 c. Aktifkan aplikasi USB Settings baru saja yang sudah anda install.

Jika cara diatas berhasil, maka opsi transfer file mtp xiaomi anda akan terdeteksi oleh PC dan siap anda gunakan untuk melakukan transfer data. Sekiranya begitulah yang dapat admin bantu untuk mengatasi masalah opsi transfer file mtp xiaomi hilang tak terbaca oleh pc, semoga anda dapat mengatasinya dengan bantuan artikel ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments