Cara Menciptakan Aplikasi Webview Di Android Studio Atau Convert Web Kau Kedalam Aplikasi Android Memakai Webview

Anonymous March 04, 2019

Cara Membuat Aplikasi Webview di Android Studio atau Convert Web Kamu Kedalam Aplikasi Android Menggunakan Webview


Pada artikel kali ini kita akan mencar ilmu bagaimana cara membuat aplikasi webview di android memakai android studio. Webview sendiri merupakan sebuah class yang sanggup menampilkan dari website kita dalam versi mobile berbasis android, elok taknya tampilan tergantung dari template yang di gunakan pada website kita atau css atau sudah mobile friendly nya website kita. kecepatan load website kita juga mempengaruhi usang loading dari ketika pertama kita membuka aplikasi webview yang sudah terinstall di android kita (koneksi internet juga mempengaruhi dan faktor lain nya).

Untuk melaksanakan custom pada webview akan admin berikan  pada tutorial berikutnya, kali ini kita hanya mencar ilmu bagaimana cara membuat webview yang mudah saja. oke kita mulai saja mencar ilmu membuat webviewnya:

  1. Langkah Pertama Kalian sanggup membuat sebuah project baru, untuk nama projectnya sanggup di berinama sesuka teman semua. disini admin anggap teman semua sudah paham cara membuat project gres nya.
  2. Tambahkan Izin Akses internet di AndroidManifest.xml teman semua menyerupai pada gambar di bawah ini:
  3. Setelah itu, teman semua buka layout activity_main.xml teman semua dan ketikan kode menyerupai di pada gambar di bawah ini:
  4. Kemudian buka file MainActivity.java teman semua, ikuti isyarat menyerupai pada gambar di bawah:
  5. Terakhir teman semua buat Class gres dan beri nama MyBrowser, kemudian ketik menyerupai di bawah ini:
  6. Berikut Hasil Running Project webview diatas:

Sekian dahulu tutorial dari admin, supaya tutorial ini sanggup bermanfaat untuk kita semua. untuk tutorial lanjutannya akan admin update di artikel ini. jadi admin harap teman semua meninggalkan komentar di artikel ini untuk  mendapat update berikutnya. Terima Kasih sudah berkunjung di blog gratisan ini.

Update Untuk teman semua yang ingin download project webview nya yang sudah full coding dan sudah di custom teman semua sanggup mendownloadnya melalui link berikut ini: Free Source Code WebView Full

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments