Tips Menentukan Tema Khusus Untuk Pembuatan Blog Baru

March 03, 2019
Apa kabar teman-teman, bagi anda yang kerap berkunjung blog admin ini pasti mengetahui kalau sekitar 5 hari terakhir ini admin tak menulis atau update postingan (lihat tanggal postingan sebelumnya). Hal itu disebabkan sebab dalam sedikit hari ini admin lagi fokus membangun (build) sebuah blog baru bertema khusus, berbeda dengan blog ini yang bertema campuran atau gado-gado.

Apa tema blog yang baru admin buat ? 


Sesuai dengan judul tulisan ini membaca buku sastra, jadi tema blog yang baru admin bangun sedikit hari ini bertema khusus puisi. Alamat blognya sengaja admin rahasiakan untuk saat ini sebab umur blog yang masih baru, nanti ketika sudah mulai ramai pengunjungnya kecukupan akan admin cantumkan nama blognya disini.

Pada blog admin ini, ada satu kategori tulisan yang membahasa puisi (lihat label blog). Jadi admin berpikir untuk menciptakan satu blog yang hanya khusus membahas puisi saja tanpa bercampur dengan pembahasan lain, dengan begitu menurut admin perkembangan blog akan lebih cepat dan signifikan. Untuk lebih terangnya silahkan baca postingan admin Tips Memilih Tema (Nice) yang Baik Untuk Membuat Blog Baru

Pada awalnya termasuk orang yang senang menulis syair-syair singkat pada status media sosial. Ketika mulai menciptakan blog ini, kemudian kebiasaan syair-syair yang ditulis baru saja berubah menjadi narasi puisi dan akhirnya kaya terdapat di blog ini.

Bagaimana cara menulis puisi ?


Mungkin akan timbul pertanyaan bagaimana cara dan teknik menulis puisi ? apabila ada yang bertanya seperti itu, admin belum mampu menjawabnya secara ilmiah sebab admin sendiri menulis puisi dengan belajar sendiri serta cara admin sendiri. Namun, dengan belajar sendiri, admin lebih dan semakin tertarik menulis puisi. Hampir setiap hari selalu ada puisi yang admin tulis sejak mulai membangun blog bertema khusus puisi ini.

Lihat juga : Khasiat Otodidak (Belajar Sendiri) Pada Segala Hal Berdasarkan Pengalaman

 Tips Menentukan Tema Khusus pada Blog yang akan Dibuat


Sepenggal cerita pengalaman admin di atas menjadi gambaran kisah untuk membantu anda berpikir lebih baik lagi dalam menentukan sebuah tema blog yang akan anda buat dengan rencana hanya membahas satu topik.

Hanya ada 2 tips dari admin yang dapat anda ketahui dan menurut ini merupakan tips prinsip yang harus dilakukan apabila mengharapkan blognya cepat berkembang dan ramai alias kaya pengunjung :

1. Memilih tema yang menjadi kesukaan anda

Saya memilih tema blog puisi sebab admin senang menulis puisi. Apa yang anda sukai ? kenali diri anda sebaik-baiknya dan tentukan tema blog.

Apakah anda suka mobil ? apabila ya, dapat memilih tema blog khusus membahas tentang mobil. Apakah anda senang memelihara hewan ? apabila ya, dapat menciptakan blog khusus membahas hewan. Intinya hal apa yang paling anda sukai, maka jadikanlah itu sebagai tema blog.

2. Konsisten menciptakan postingan setiap hari

Masalah utama yang sangat kaya dihadapi oleh para blogger yaitu konsisten untuk menciptakan postingan setiap hari. padahal dengan rutin mempublikasikan tulisan kita setiap hari akan sangat berpengaruh pada blog agar menjadi lebih baik.

Itulah mengapa admin lebih menekankan untuk memilih tema blog yang benar-benar kita sukai sesampai kemudian dengan mudah dan hati bahagia kita menciptakan postingan. Bahkan semua postingan blog itu seakan mengalir sendiri tanpa henti. Ketika hal itu terjadi maka kita mampu konsisten untuk membanguan blog menjadi lebih baik dari blog-blog lain.

Sebagaimana admin yang senang sekali menulis puisi saat ini, hanya butuh secangkir kopi dan admin mampu menulis 2-3 puisi. Menulis dengan nikmat tanpa beban. Bahkan untuk saat ini juga admin lagi memperkaya bacaan buku-buku sastra agar menambah referensi kata-kata dalam menulis puisi di blog yang baru admin bangun.

Itulah tips dari admin bagi anda yang akan membangun blog baru dengan hanya satu pembahasan saja, tak kaya-kaya tips yang admin sampaikan, apabila 2 tips di atas sudah terlaksana dengan baik, maka dengan sendirinya hal-hal lain terkait membangun blog akan mengikuti.

Catatan : 

Menulis sendiri dan jangan pernah copy paste tulisan orang lain dari blog mereka, apabila tak ingin bisnis anda sia-sia maka jangan pernah lakukan itu. Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments