Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan

March 03, 2019
Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan -- Ketika Instagram Stories pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, kaya yang menilainya sebagai kloningan Snapchat Stories yang terang-terangan. Jika itu benar, mereka berhasil menghasilkan sedikit popularitas dengan hak mereka sendiri. Plus, kini Instagram juga sudah mendukung filter face yang sangat keren untuk berbagi Instagram stories.

Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan  Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan

Instagram mecukupkan Anda mengambil foto, video, dan Boomerangs untuk mendapatkan cerita Anda dan mecukupkan Anda mencoret-coret semuanya dengan kaya pilihan alat kreatif. Anda bahkan dapat menambahkan link dan stiker emoji juga. Cerita unik dan interaktif selalu menarik perhatian, jadi berikut ini cara menciptakan Instagram stories dengan konten yang sangat keren. Baca juga: Cara Berbagi GIF Ke Instagram

Jadilah Kreatif dengan Teks dan Art

Instagram stories terdapat tiga alat kustomisasi utama setelah Anda memotret atau mengambil video, yaitu stiker, doodle dan teks. Ketuk ikon stiker di bagian atas foto / video Instagram Story Anda untuk melihat-lihat perpustakaan dekorasi. Beberapa stiker bersifat interaktif, berubah berdasarkan lokasi, cuaca atau waktu Anda. Yang lainnya menyenangkan, ringan, dan mecukupkan Anda mempersonalisasi wajah Anda atau wajah orang lain. Gulir lebih jauh ke bawah untuk mendapatkan akses ke semua emojis juga dapat Anda lakukan.

Ikon doodle berada di sebelah kanan yang mecukupkan Anda melukis seluruh foto atau video Anda. Ada tiga brushes: biasa, stabilo dan bercahaya. Masing-masing terdapat nuansa yang sedikit unik sesampai kemudian Anda dapat bermain-main dengan itu semua.

Di bagian bawah layar, Anda dapat menyesuaikan ukuran brushes dan memilih dari bermacam macam warna. Doodling merupakan tempat dimana kreativitas dapat benar-benar bersinar, jadi gambarlah pemandangan, pemandangan palsu, topeng dan sejenisnya.

Teks sedikit lebih terang, fitur Instagram ini memang memsupayakan Anda memilih warna, ukuran teks dan gaya. Selain itu, apabila Anda memulai dengan simbol @ dan mulai mengetikkan nama pengguna, Anda dapat menyebutkan seseorang di cerita Anda dan menambahkan tautan ke profil Anda

Tekan selesai saat Anda selesai mengetik, lalu seret teks di sekitar gambar atau cubit agar lebih kecil atau lebih besar. Jika tak senang, seret ke bawah untuk menyingkirkannya dan mulai lagi.

Gunakan Mode Perekaman yang Berbeda

Instagram Stories mendukung kaya mode perekaman yang berbeda. Selain mengambil gambar standar dalam mode Normal, Anda dapat menekan dan menahan tombol shutter untuk merekam sampai kemudian 15 detik video. Itu lima detik lebih kaya dari pada milik Snapchat.

Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan  Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan

Anda juga dapat memilih Boomerang untuk cerita Anda. Jika Anda terbiasa dengan aplikasi Boomerang gratis, Anda tahu Boomerang pada dasarnya merupakan video perulangan untuk sedikit detik. Ini tak terdapat tingkat frame standar yang mulus, namun justru menyalakan kamera dengan cepat untuk mengambil kaya foto dan menghubungkannya bersama-sama dalam sebuah video.

Boomerang sangat bagus untuk pengambilan gambar cepat yang tak memerlukan video full namun juga membutuhkan lebih dari sekedar foto tunggal. Pikirkan kembang api, tendangan sepak bola, renang, perayaan, gerakan menari, dll. Untuk diambil gambarnya dan dijadikan sebagai Instagram stories.

Modus terakhir merupakan Hands-Free, yang mecukupkan Anda menekan tombol rekam sekali untuk terus merekam video tanpa memegang jari Anda di sana. Ini juga sesuatu, seperti Boomerangs, yang tak didukung Snapchat.

Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan  Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan

Instagram Stories juga mecukupkan Anda menyiarkan video langsung dari tampilan kamera yang sama, namun secara teknis ini bukan Instagram Stories. Video langsung tak menyimpan cerita Anda, jadi mereka benar-benar fungsi yang terpisah. Gesek ke tab kiri untuk disiarkan langsung ke pengikut Anda. Tapi untuk fitur Instagram terbaru, Anda sudah dapat menayangkan siaran ulang live video instagram ke Instagram stories.

Tambahkan Gambar dan Grafis Lainnya

Anda tak perlu mengambil foto baru untuk menambahkan sesuatu ke Instagram stories Anda. Jika Anda terdapat gambar yang menyenangkan yang disimpan ke rol kamera Anda, Anda dapat menambahkannya sebagai menggantinya. Saat Anda menggunakan kamera Stories, cukup gesek ke atas untuk menarik foto terbaru Anda. UI menciptakannya cukup sulit untuk kembali jauh, namun fitur ini berguna untuk gambar terbaru.

Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan  Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan

Ini juga berguna apabila Anda mendownload meme grafis atau foto lucu dari Internet yang ingin Anda bagikan. Admin telah melihat kaya orang juga menampilkan aplikasi Musik atau Spotify mereka, lalu mengeposkannya untuk menyiarkan lagu yang lagi mereka dengarkan.

Setelah Anda memilih gambar dari rol kamera yang ingin Anda kirim, Anda kemudian terdapat semua fitur penyesuaian yang dimiliki foto lainnya. Doodle, sorot bagian-bagian tertentu, tambahkan teks dan caption, atau tautkan ke pengguna lain yang relevan.

Sesuaikan Siapa yang Bisa Melihat Instagram Stories Anda

Instagram mencakup sedikit pengaturan privasi untuk memastikan hanya orang-orang yang Anda inginkan dapat melihat Instagram Stories Anda. Anda dapat memblokir orang tertentu untuk melihatnya dan memilih grup orang yang dapat membalasnya.

Dalam mode Camera di Instagram, ketuk ikon Settings di bagian kiri atas. Tekan Hide Story Dari dan pilih atau cari orang untuk diblokir. Di bawahnya, ketuk untuk memilih siapa yang dapat membalas cerita Anda. Semua orang merupakan default, yang berarti setiap orang yang mengikuti Anda. Jika tak, Anda dapat memilih hanya orang yang Anda ikuti untuk membalasnya atau Anda dapat menonaktifkan balasan sama sekali.

Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan  Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan

Pengaturan terakhir yang tak berkaitan dengan privasi namun tetap berada di pengaturan ini yaitu Toggle Saved Shared Photos. Aktif atau nonaktifkan saja pada settingan ini. Saat aktif, Instagram akan secara otomatis menyimpan konten cerita ke rol kamera Anda. Ini tak aktif secara default dan cukup ini sebab alasan yang cukup bagus.

Akhirnya apabila Anda merasa bahwa entri Instagram Stories sudah sempurna dan Anda anggap selesai alngsung sentuh My Story untuk membagikan hasil Anda dengan pengikut Anda. Semoga dengan penterangan kompleks admin ini, Anda sudah siap menciptakan akun instagram Anda kian bertambah kaya pengikut dan jumlah likenya. Untuk itu, segeralah mencari artikel di kotak pencarian di situs ini untuk menemukan solusinya. Sekian. Baca juga: 7 Tips Mendapatkan Banyak Followers di Instagram Terbaru

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments