Pengaturan Kamera Oppo A3S yang harus anda tahu untuk mendapatkan hasil memuaskan

Anonymous March 06, 2019
Pengaturan Kamera Oppo A3S - Kita sebagai pengguna smartphone yang terdapat kamera tingkat tinggi harus tahu tentang pengaturan kamera yang dimilikinya. Anda tahu, kalau saat ini hal potret memotret menjadi momen andalan para smartphone. Sebagaimana halnya smartphone Oppo A3s yang terdapat kamera 8 MP untuk bagian depan, dan kamera ganda 13 MP + 2 MP di bagian belakang. Dengan kamera ganda ini tentu anda akan mendapati hasil potret memuaskan tanpa blur dan semacamnya.

Namun, apakah anda menemukan hasil blur disana ? Pasti ada kesalahan disana. Jika ponsel anda terlalu kotor pada bagian kamera cukup itu masalah utama anda. Anda harus memastikan dahulu kalau kamera oppo a3s anda benar-benar bersih dari apapun. Saran kami bersihkan dengan tisu yang benar-benar bersih. Sebaiknya lakukan hal itu seminggu sekali, atau sekerap cukup malah lebih bagus.

Saya sudah membersihkannya, namun mengapa masih buram dan blur saat merekam video inginpun poto ? Anda harus tahu pengaturan dalam kamera Oppo A3S ini.

Tips pengaturan kamera Oppo A3S

1. Atur fokus kamera anda.

Jika hasil jepretan dari ponsel Oppo A3S anda tak dapat fokus dan masih buram menjengkelkan, buka aplikasi kamera anda, ketuk pada pengaturan untuk membuka auto fokus / fokus otomatis, nyalakan pengaturan itu.

2. Atur resolusi tertinggi

Dengan mengatur resolusi gambar rekaman menjadi tinggi atau paling tinggi akan menciptakan hasil potret semakin bagus, dan sebaliknya apabila pilihan resolusi gambar anda terlalu rendah dapat menciptakan gambar yang dihasilkan sedikit buram. Namun apabila memang resolusi pilihan anda tertinggi dapat menambah ukuran gambar atau video yang dihasilkan (mengurangi kapasitas memori).

3. Khasiatkan mode timer saat memotret, agar foto tak kabur

Salah satu pengaturan yang harus anda manfaatkan merupakan timer atau waktu potret, disini kami sangat menganjurkan untuk menggunakannya. Disaat anda menekan tombol potret, kamera akan dengan jangan khawatirnya mencari titik fokus dalam waktu tersebut, jadi hasilnya pun tak akan kabur dan buram, alhasil jepretan akan semakin fokus dan tajam.

4. Menggunakan alat potret pihak ketiga sebagaimana menambah pengalaman baru

Kadang cukup anda tak suka dengan cara ini, mengurangi kapasitas RAM. Namun ada baiknya apabila anda menginginkan hasil jepretan yang mendunia (menakjubkan). Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga anda dapat mendapatkan hasil yang lebih bagus dari sebelumnya.

Hal itu disebabkan aplikasi kamera pihak ketiga membawa bermacam filter yang dapat anda pilih sesuka hati, dapat menambah kecantikan sendiri dan bermacam macam fitur didalamnya. Atau anda juga dapat mencoba aplikasi untuk mengedit foto menjadi lebih bagus yang lagi nge trend sekarang ini. Baca : 3 Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend Sekarang, Yuk Di Coba Salah Satunya Gratis !

Perlu anda ketahui bahwa setiap ponsel terdapat kekurangan yang tak kaya diketahui orang, yuk cek disini untuk mengetahui kelemahan dari oppo a3s ini.

Dengan adanya artikel tentang pengaturan kamera oppo a3s ini semoga anda dapat terbantu mendapatkan hasil photo yang memuaskan dan terhindar dari hasil buram dan blur. Terkadang kita memang tak ada rasa puasnya dengan hasil kita, namun berbisnislah dengan semampu kita !

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments