Di Indonesia Juga Ada Refund Ponsel Huawei Terkait Whatsapp Cs

June 21, 2019
Foto: Tyrone Siu/ReutersFoto: Tyrone Siu/Reuters

Jakarta - Setelah di Filipina, sekarang di Indonesia juga ada garansi uang kembali alias refund untuk pembeli ponsel Huawei jika nantinya ponsel tersebut tak sanggup menjalankan aplikasi Google, Facebook, WhatsApp dan sejenisnya.

Jaminan ini diberikan oleh Erajaya Group melalui Erafone, yang merupakan distributor dan peritel peralatan telekomunikasi bergerak di Indonesia. Erafone menyebut jaminan khusus ini diberikan untuk menghilangkan perasaan khawatir bagi pembeli perangkat Huawei.

Program ini meliputi pembelian ponsel Huawei gres di outlet Erafone di seluruh Indonesia mulai dari 19 Juni hingga 31 Agustus 2019. Masa berlakunya yaitu satu tahun berupa garansi 100% jikalau ada aplikasi di ponsel Huawei-nya yang tak berfungsi.

Aplikasi yang dimaksud ke dalam garansi untuk ponsel Huawei tersebut yaitu Google Play, Gmail, Google Maps, Galeri Google, Chrome, YouTube, Facebook, Instagram, dan WhatsApp.




"Erafone telah bekerja sama dengan Huawei untuk memastikan bahwa kami sanggup terus menyediakan produk dan layanan yang baik untuk pasar Indonesia ibarat biasa. Kami mempunyai satu tujuan yang sama dengan Huawei dalam mendorong layanan berkualitas termasuk inisiatif purna jual yang niscaya akan menguntungkan konsumen Indonesia," ujar Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communication Director Erajaya Group.

"Kami menyatakan santunan dan iktikad penuh kami kepada Huawei melalui aktivitas Jaminan Khusus ini untuk pertanda bahwa perangkat Huawei kondusif untuk dibeli. Huawei tepat ibarat biasa, dan kami percaya diri untuk menjual dan mendukung produk Huawei di Indonesia," ujar laki-laki yang bersahabat disapa Koko tersebut.

Ponsel Huawei yang masuk dalam aktivitas jaminan tersebut antara lain yaitu P30 Pro, P30, Mate20 Pro, Mate20, P30 Lite, nova3i, Y7 Pro 2019 (4 + 64G), Y7 Pro 2019 (3 + 32G).




"Konsumen sanggup eksklusif mengunjungi toko Erafone di seluruh Indonesia dan melaksanakan pembelian perangkat Huawei tanpa rasa cemas alasannya yaitu kami akan menjamin seluruh layanan purna jual produk Huawei dan melalui aktivitas Jaminan khusus ini, kami berharap Konsumen akan mencicipi peace of mind setiap melaksanakan pembelian perangkat Huawei di Erafone," tutup Koko dalam keterangan yang diterima detikINET.

Sebelumnya, para kawan Huawei di Filipina sudah lebih dulu menjanjikan refund penuh jikalau smartphone atau tablet Huawei yang dibeli nantinya tidak sanggup menjalankan aplikasi Google atau Facebook -- termasuk WhatsApp.

Hal itu demi mengantisipasi adanya kerisauan yang membayangi benak konsumen terkait kemungkinan ponsel Huawei nantinya akan dihentikan menggunakan versi penuh Android ataupun aplikasi-aplikasi dari Google, juga Facebook, Instagram, dan WhatsApp.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments