Ponsel Antibakteri Pun Ada, Sudah Tahu?

June 21, 2019
Ponsel antibakteri Nomu M8. (Foto: Dok. Nomu)Ponsel antibakteri Nomu M8. (Foto: Dok. Nomu)

Jakarta - Perlindungan terhadap air dan bubuk di smartphone bukanlah hal asing. Tetapi ponsel yang diklaim punya proteksi terhadap kuman atau basil pun ada lho!

Setiap mau makan atau dari kamar mandi, orang lazim mencuci tangan sehingga dapat menjauhkan dari potensi bakteri. Nah, di sisi lain ada pula smartphone yang lazimnya tak jauh-jauh dari genggaman walaupun sudah dari banyak sekali tempat. Bukan tak mungkin ada kuman yang melekat di smartphone itu dan menclok ke pengguna baik di tangan maupun ke area wajah -- ketika menelepon.

Hal ini sepertinya dianggap sebagai sebuah celah untuk dibidik oleh sebuah vendor Hong Kong yang boleh jadi akan terasa ajaib namanya: Nomu. Vendor ini sudah memperkenalkan sebuah smartphone dengan fitur antibakteri.




"Nomu M8, ponsel antibakteri pertama yang menjanjikan perangkatmu itu tetap bersih," demikian Pocket-Lint.com, menyebut nama produk smartphone tersebut.

Secara jeroan, berdasarkan lembar spesifikasinya, Nomu M8 bahu-membahu relatif tak menonjol. Sebut saja MTK6750T (8x Cortex-A53 64-bit/1.5GHz) di bab CPU, dengan RAM 4GB dan ROM 64GB dengan santunan slot perluasan hingga 128GB lewat kartu TransFlash (TF).

Ponsel yang berjalan pada Android 7.0 ini punya ukuran layar 5,2 inch resolusi 1280×720, dengan tampilan atas-bawah yang sama sekali tidak tampak sebagai ponsel kekinian alasannya yakni bezelnya yang besar. Baterainya pun cuma 2.950mAh, walaupun sudah mendukung fast charging. Sedangkan pada sektor kamera di atas kertas tampak cukup baiklah berkat kamera depan dan belakang yang masing-masing 21MP.

Ponsel Antibakteri pun Ada, Sudah Tahu?Foto: Dok. Nomu

Nah, Nomu M8 gres cukup mencuri perhatian lewat jaminan perlindungannya. Selain punya sertifikasi IP68 yang jamak ditemui di sejumlah ponsel menegah dan flagship ketika ini, Nomu M8 juga punya sertifikasi IP69K untuk melindungi dari tekanan air. Selain itu ada pula sertifikasi Standar Militer (MIL-STD-810G) dan proteksi antibakteri.

Dengan kata lain, Nomu M8 secara teori punya daya tahan berlebih terhadap benturan, debu, air, dan bahkan berpengaruh terendam dalam air kedalaman 2 meter dalam durasi 1 jam. Juga ketahanan dalam menangkal bakteri.




Untuk bab terakhir itu, fitur antikuman Nomu M8 sendiri intinya terletak pada bab layar depan -- yang disebut Nomu sebagai anti-microbial glass. Nomu M8 bahkan punya garansi 2 tahun terhadap proteksi antibakteri itu.

Menelusuri lebih lanjut ke situs Nomu, disebutkan bahwa Nomu mempunyai 2.5D anti-microbial glass yang mengadopsi teknologi proteksi nano-antibakteri, untuk menangkal bersemayamnya ragam basil jamur. Selain itu, ada pula kandungan silver ion yang mencegah bab layar jadi cepat menguning. Situs ini juga menyertakan harga Nomu M8 yang sebesar USD 199.99 alias sekitar Rp 2,8 juta.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments