Jakarta - Spotify sudah usang memungkinkan pengiklan menyasar para pendengar gratisannya lewat genre atau playlist. Kini, para pendengar podcast pun akan menjadi sasaran.
Seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (19/6/2019), para pengiklan sekarang juga bisa menyasar para pendengar menurut jenis podcast yang mereka streaming.
Namun memang tidak semua pendengar podcast di Spotify gratis akan menjadi sasaran. Spotify menyebutkan, opsi ini tersedia bagi para pengiklan di 10 negara, antara lain termasuk AS, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Meksiko dan Australia.
Beberapa perusahaan kabarnya sudah menguji opsi ini untuk 'menjajakan' jualan mereka, salah satunya Samsung yang mengiklankan Galaxy Buds sebagai earbud wireless sejati.
"Kami berupaya menyebarkan lebih banyak solusi periklanan untuk podcast yang memungkinkan kami punya banyak cara untuk menyasar, mengukur dan melaporkan kemampuan yang kami punya untuk iklan yang berdampingan dengan pengalaman konten menyerupai musik dan video," sebut juru bicara Spotify.