Xiaomi Mau Pindah Markas

June 18, 2019
Foto: detikINET/Muhammad Alif GoenawanFoto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Jakarta - Ekspansi Xiaomi yang begitu masif bukan lagi hal baru. Namun karenanya, jumlah karyawan terus bertambah sehingga Xiaomi harus pindah markas untuk menampungnya.

Xiaomi sudah beberapa kali berganti kantor sentra di Beijing sebagai permulaan. Kini, tampaknya Xiaomi siap untuk pindah markas yang benar-benar baru, yang sepenuhnya dimiliki oleh Xiaomi.

Seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (18/6/2019), Xiaomi ketika ini menyewa gedung untuk kantornya di Beijing. Dan akhirnya, perusahaan asal China ini tetapkan sudah saatnya membeli markasnya sendiri di ibu kota tahun lalu.




Adapun konstruksi bangunan yang akan dijadikan markas, sudah mulai didirikan pada 2017, berlokasi di Haidian salah satu distrik di Beijing.

Pendiri Xiaomi Lin Bin dengan gembira membagikan sejumlah foto kampus Xiaomi tersebut dan mengumumkan Xiaomi akan segera pindah ke markas gres di Beijing dalma waktu dekat. Kabarnya, Xiaomi masih akan memakai gedung kantor di Beijing lainnya, berbarengan dengan markas barunya.

Yang menarik, Xiaomi sudah punya sebutan khusus untuk kampus barunya ini, adalah Xiaomi Science and Technology Park. Komplek ini berdiri di atas lahan seluas 210 ribu meter persegi dengan 8 gedung.

Saat ini, Xiaomi punya 20 ribu karyawan. Kaprikornus masuk akal kalau membutuhkan kampus yang lebih besar untuk menampung tenaga kerjanya yang terus bertambah.




Markas yang gres ini juga akan memenuhi kebutuhan akan pembentukan ekosistem kawan Xiaomi yang membangun dan merilis sejumlah produk cendekia denga donasi Xiaomi.



Tonton video Mi Band 4 Layar Berwarna Cuma Rp 348 Ribuan!:

[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments