Ponsel Anyar Nubia Bakal Jadi Raja Gres Dxomark?

July 02, 2019
Nubia X, ponsel yang punya dua layar di depan dan belakang. Foto: Sina MobileNubia X, ponsel yang punya dua layar di depan dan belakang. Foto: Sina Mobile

Jakarta - Nubia dilaporkan sedang menyiapkan ponsel yang diklaim akan mempunyai kemampuan kamera belakang dan depan sama baiknya. Info tersebut awalnya tiba dari ungkapan Ni Fei, General Manager Nubia.

Menurutnya, ponsel flagship yang benar-benar mempunyai kemampuan fotografi mumpuni tidak hanya harus gahar di kamera belakang, namun di depan juga. Keduanya harus sama bagusnya ketika memotret pemandangan, orang-orang, maupun dalam kondisi cahaya redup dan terang.


Jika melihat ujaran Ni Fei, sejatinya Nubia sempat melaksanakan hal serupa. Pada simpulan Oktober 2018, Nubia merilis Nubia X yang hanya mempunyai dua lensa (16MP + 24MP) sebagai kamera utama maupun untuk keperluan selfie. Hal tersebut dimungkinkannya dengan adanya dua layar di depan dan belakang.

Meski begitu, jikalau dilihat dari ambisinya, Nubia tampaknya benar-benar ingin menghadirkan ponsel terbaik dari yang terbaik, khususnya untuk fotografi. Itu berarti, perangkat tersebut harus bisa melangkahi Huawei P30 Pro dan Asus Zenfone 6 di puncak daftar DxOMark.

Untuk ketika ini, Huawei P30 Pro jadi ponsel terbaik untuk kamera utama dengan skor 112, diikuti Samsung Galaxy S10 5G (112) dan Honor 20 Pro (111). Sedangkan untuk urusan foto selfie, Asus Zenfone 6 jadi rajanya dengan skor 98, dengan Samsung Galaxy S10 5G (97) dan Galaxy S10+ (96) masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Sayangnya, Ni Fei belum mengumumkan nama dari calon ponsel terbaik Nubia itu. Meski demikian, jikalau dicocokkan dengan lini flagship dari Nubia dan waktu rilisnya, maka tidak menutup kemungkinan smartphone tersebut akan berjulukan Z19, sebagaimana detikINET kutip dari Gizchina, Selasa (2/7/2019).


Sekadar informasi, ponsel flagship Nubia sebelumnya, Z18, dirilis pada September 2018 lalu. Ditenagai Snapdragon 845, ia mengusung kamera belakang 16MP + 24MP, kamera selfie 8MP, varian RAM sampai 8GB, dan dibanderol di kisaran 400 euro.

Menarik untuk dinantikan ibarat apa ponsel flagship Nubia berikutnya. Bisa jadi, ia juga bakal mengambil wangsit dari Zenfone 6 yang juga bisa menghadirkan kemampuan kamera depan dan belakang sama baiknya melalui konsep kamera flip.

Simak Video "Rela Antre dari Jumat Malam Demi Dapat Huawei P30"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments