Whatsapp Android Uji Fitur Qr Code

July 01, 2019
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Jakarta - Pada bulan Mei lalu, WhatsApp telah mengonfirmasi beberapa fitur gres yang akan dihadirkan pada layanan pesan onlinenya tersebut. Salah satunya fitur QR Code, yang bikin pengguna sanggup menambah kontak teman dengan memakai instruksi QR.

Sebelumnya fitur ini pertama kali dilaporkan telah diujicoba untuk perangkat iOS pada tahun kemudian bulan November. Kini fitur ini pun mulai dijajal untuk perangkat Android.




Dilansir detikINET dari WABetainfo, Rabu (3/7/2019), fitur ini hadir pada WhatsApp beta Android versi 2.19.189 dengan menunjukkan bocoran gambar bagaimana tampilan tombol pintasan instruksi QR nantinya.


FItur instruksi QR WhatsAppFItur instruksi QR WhatsApp Foto: Twitter/ WABetaInfo


Pada gambar tersebut ditunjukkan bahwa pengguna WhatsApp sanggup membuatkan nomor kontak teman dengan mengetuk tombol pintasan tersebut untuk memindai dan membuatkan instruksi QR ke sesama pengguna WhatsApp.

Ditambahkan lagi, nantinya fitur instruksi QR juga sanggup mempunyai fungsi lain ibarat membuatkan profil dan kemampuan untuk membuatkan status stories di Facebook. Namun fitur itu akan hadir pada WhatsApp Beta versi 2.19.151.







Simak Video "Kirim Foto Kualitas Tinggi Lewat WhatsApp? Bisa Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments