Cara Menciptakan Atau Menambah Hidangan Item Di Kali Linux Dengan Alacarte Terbaru

Anonymous March 03, 2019

Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux dengan Alacarte Terbaru

Pada hari ini kali ini, admin ingin membagikan sebuah tutorial wacana bagaimana  Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux dengan Alacarte Terbaru. cukup tak semua orang tau cara untuk membuat atau menambah sajian item baru pada kali linux ini.

Apa sih Alacarte ini?

bagi sobat semua yang belum tau apa itu alacarte, jadi alacarte merupakan sebuah tools yang mempunyai kegunaan untuk melaksanakan penambahan sajian dengan gampang di linux. sesungguhnya ada cara yang lain untuk menambah sajian adalah dengan melaksanakan penambahan script bash dan memanggilnya di terminal. namun kali ini kita hanya membahas seputar cara memakai alacarte dan cara menambah sajian memakai alacarte ini.

Bagaimana cara menggunakan  alacarte?

Sebelum kita menuju bagaimana cara memakai alacarte nya, sobat semua harus menginstalnya terlebih dahulu dengan memakai perintah berikut ini melalui terminal sobat semua:
sudo apt-get install alacarte
pastikan sobat semua terkoneksi internet ketika melaksanakan proses penginstallan alacarte nya. untuk size nya sangat kecil dan tak kaya memakan kuota internet kita.

Setelah selesai melaksanakan proses penginstallan, sobat semua sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menambah sajian gres di linux sobat semua.
  1. buka terminal sobat semua dan ketikan perintah "alacarte " kemudian enter. ingat tanpa tanda kutip ya. lihat gambar dibawah ini :
  2. untuk menjalankan jadwal alacarte
  3. Selanjutnya akan muncul form Main Menu ibarat gambar dibawah ini
    Tampilan sajian dari alacarte, sesungguhnya ini merupakan main sajian dari kali linux
  4. Kemudian pada Pojok kanan atas ada Tulisan New Menu dan New Item,sobat semua klik new item tersebut untuk membuat sajian item baru.kemudian isi ibarat dibawah ini.
  5. Tampilan sesudah new item di klik
  6. Sesuaikan dengan apa yang ingin sobat semua buat, pada rujukan diatas admin membuat sajian item dari linset. pada gambar tersebut sobat semua sanggup mengmenggantinya dengan icon sesuka sobat semua namun diadaptasi ukuran gambarnya. sesudah selesai di isi sobat semua klik ok. dan jangan lupa di close
    Hasil akhir
    apabila teman-teman merasa gundah dengan penterangan admin, sobat semua sanggup menonton video di bawah ini untuk melihat tutorialnya secara detail.





Bagaimana cara melaksanakan peniadaan atau proses unistall pada alacarte ?

untuk menghapus atau uninstall terhadap alacarte, sobat semua sanggup melaksanakan atau memakai perintah berikut ini melalui terminal sobat semua:

  • sudo apt-get remove alacarte
  • sudo apt-get remove --auto-remove alacarte

Sekian tutorial ini admin buat atas pengalaman yang telah admin dapatkan. biar tutorial wacana bagaimana Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux dengan Alacarte Terbaru ini sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan untuk sobat mencar ilmu semuanya. Terima kasih atas kunjungannya. 



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments