Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 4x Cepat Panas dengan Ampuh sampai dingin kembali

Anonymous March 03, 2019
Xiaomi merupakan ponsel yang meemilki kaya peminat akhir-akhir ini. Tidak heran kalau hal itu terjadi, sebab perbisnisan dari ponsel ini menjualnya dengan harga yang lebih murah namun spesifikasi berkelas. Meskippun memang masih kalah jauh soal kualitasnya dari samsung, xiaomi tetap juga terdapat kaya sekali peminat dan fans-nya. Tahukah anda sedikit pengguna mendapati kalau xiaomi redmi 4x mereka cepat panas dan ditambahlagi baterai yang berkurang secara cepat.

Hal ini memang wajar pada smartphone lainnya, cepat panas memang ada alasan tersendiri. Contoh enyebab overheat atau cepat panas ini merupakan terlalu lama digunakan main game. Namun kabarnya, onsel xiaomi 4x ini digunakan dengan semestinya dan tetap saja ponsel ini mengalami over heat dan mudah panas. Jika ini terjadi pada ponsel anda, sebaiknya anda harus segera bertindak untuk mencegah hal yang tak kita inginkan terjadi pada 4x anda.

Salah satu penyebab lainya merupakan kayanya aplikasi yang berjalan di latar belakang ponsel anda. Ini merupakan kesalahan anda sendiri dan memang fatal akibatnya, jangan pernah memaksa ponsel 4x anda untuk bekerja secara ekstra.

Kami terdapat sedikit metode simpel dan mudah untuk mengatasi masalah ini, namun sebenarnya cara ini tak hanya untuk xiaomi 4x saja, dapat anda lakukan pada smartphone jenis apapun.

Baca juga : Cara Mengatasi Baterai Pada Hp Xiaomi Boros Dan Cepat Habis Dengan Simpel

Tips mengatasi xiaomi redmi 4x cecpat panas dan boros baterai

Kabarnya memang demikian, ponsel ini cepat panas dan boros baterai, ikuti metode dibawah ini untuk mengatasi masalah anda, insyaallah ampuh.

1. Pastikan tak terlalu kaya aplikasi yang berjalan dilatar belakang dan hapus aplikasi tak berguna.

Hal ini kerap disepelekan oleh para pengguna smartphone padahal hal ini yang sangat besar dalam memicu terjadinya overheating pada ponsel mereka. Jika anda menjalankan kaya aplikasi yang anda supayakan berjalan dilatar belakang ya wajar-wajar saja kalau redmi 4x anda panas. 

Nah makanya mulai sekarang, tutup aplikasi apabila anda sudah tak menggunakannya. Biasanya cukup anda menutupnya langsung lewat tombol home, itu tak anjurkan sebab memsupayakan aplikasi bergerak dilatar belakang. Ketuk dahulu pada tombol recent apps dan singkirkan semuanya.

Untuk tambahan, apabila ada aplikasi aplikasi pihak ketiga yang terlanjur anda install namun tak begitu berguna sebaiknya dihapus saja. Karena hal ini akan menciptakan RAM anda tak terkuras dari aplikasi sampah yang hanya menciptakan berat CPU dan memicu terjadinya over heat atau cepat panas.

2. Update perangkat lunak (versi MIUI) dengan kerap

Kenapa harus kerap mas ? Anda tahu sendiri kalau biasanya terdapat pemberitahuan soal update miui atau kalau tak ada pemberitahuan anda cek sendiri di pengaturan anda. Kenapa harus di update ? Anda harus melakukan ini sebab isi dari update perangkat lunak itu terdapat pembaruan mengatasi bug atau masalah yang terjadi, agar xiaomi 4x anda tetap berjalan dengan stabil.

Untuk update ini sendiri kadang harus mengeluarkan biaya yang lebih, tergantung isi dari update tersebut. Namun sebaiknya anda jangan merasa dirugikan dengan update ini, justru ini penting untuk kebaikan ponsel xiaomi anda.

3. Matikan kecerahan otomatis dan menggunakan kecerahan yang lagi saja

Tahukah anda kalau kecerahan pada layar ponsel ini juga berpengaruh untuk memicu cepat panasnya ponsel ? Ini sangat berpengaruh, apabila anda tak terlalu membutuhkan kecerahan layar otomatis, maka menonaktifkan saja dan kemudian atur kecerahan yang lagi-lagi saja sesuai kebutuhan. Jika layar ponsel anda menggunakan kecerahan layar yang tinggi dan dalam penggunaan yang terlalu lama akan memicu terjadinya overheat pada xiaomi redmi 4x anda.

4. Lepas pembungkus ponsel anda ketika lagi bermain game dan charging (mengisi daya perangkat).

Sekarang ini kaya ponsel yang dibungkus oleh pelindung yang berbahan elastis dengan alasan keamanan saat ia jatuh. Ini tak ada yang salah, namun perlu anda ketahui dari sini bahwa ketika anda bermain game dengan menggunakan silikon pembungkus itu akan mengakibatkan redmi 4x anda cepat panas. Hal ini sudah admin buktikan sendiri, admin pengguna xiaomi redmi 5a , disana ketika admin bermain ML (Mobile legends) dengan memasang silikon pelindung sekali main saja ponsel sudah panas banget. Kemudian admin mencoba melepasnya dan 5 sampai 6 kali bermain belum terasa panasnya.

Dan juga jangan lupa, ketika ponsel anda isi daya lepas juga pelindungnya, memang ini hanya sedikit berpengaruh.

5. Jauhi walpaper beranimasi dan kekayaan widget

Layar lebar dari 4x memang admin akui, dan berpenampilan keren dalam layar memang cukup penting bagi anda. Namun anda perlu tahu bahwasanya animasi di walpaper tersebut menciptakan cpu ponsel bekerja secara real time terus menerus , apa yang terjadi ? Ponsel xiaomi redmi 4x anda dapat cepat panas. Nah makanya hindari saja kalau dapat, yang simpel saja lah untuk kebaikan ponsel. Widget kaya sih memang tak berpengaruh kaya disana, namun lebih baik sesuai kebutuhan anda saja.

6. Jangan gunakan saat ponsel anda lagi mengisi daya

Sebatas hanya membalas sms tak masalah dan tak akan memicu terjadinya overheat ini. Yang menjadi masalah sekarang merupakan bermain game sambil ngecash atau mengisi daya perangkat. Hal ini sangat berlebihan, ponsel anda bekerja secara real dan keras seolah anda memaksa dia untuk bekerja tiada henti. Ya antas akan menciptakan ponsel anda panas, ini yang kerap dilakukan pengguna saat ini sebab kecanduan bermain game moba terutama.

Mungkin anda pernah melihat atau mendengar kabar bahwa ponsel dapat meledak saat di cas. Apakah ini benar adanya ? Benar ! bayangkan admin kalau mesin anda paksa teruus bekerja dan tambah panas dan semakin panas, apa yang terjadi ? dapat memicu terjadinya ledakan. Maka ada larangan melakukan panggilan saat ponsel mengisi  daya, dan jangan gunakan bermain game juga itu sama saja. Hal ini penting untuk anda ketahui, bila anda dapat sebaiknya share artikel ini supaya keluarga atau teman anda terhindar dari kejadian memilukan tersebut.

Hal lain yang dapat memicu redmi 4x anda cepat panas merupakan menggunakan kabel usb pengisian yang tak sesuai, sebaiknya gunakan charger bateria ponsel yang asli saja. Karena hal ini memang juga berpengaruh terjadinya overheat dan admin pun juga pernah membuktikannya.

Kesimpulan

Jika semua metode mengatasi redmi 4x anda cepat panas diatas tak berpengaruh apa-apa dan tetap saja cepat panas, maka anda harus menunggu pembaruan perangkat. Karena apabila demikian terjadi itu berarti sebuah bug pada ponsel itu sendiri. Sebenarnya hal yang paling berpengaruh yang mengakibatkan terjadinya cepat panas merupakan penggunaan ponsel itu sendiri, makanya kalau dapat jangan terlalu berlebihan, gunakan sesuai kebutuhan saja. apabila main game ya perhatikan juga kondisi ponsel anda. Yang juga harus anda catat jangan gunakan ponsel anda saat lagi mengisi daya, berbahaya. Demikian artikel dari kami (admin) tentang bagaimana mengatasi xiaomi redmi 4x yang cepat panas atau overheat dan baterai terkuras habis, semoga dapat membantu anda. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments